Yuu Hyun Koo Ingin Proses Naturalisasi Segera Tuntas Dan Pensiun Bersama Semen Padang FC
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 9 Sep 2019

Padang – Setelah kembali berseragam Semen Padang FC, gelandang bertahan asal Korea Selatan, Yuu Hyun Koo mengungkapkan keinginan untuk bisa membawa “Kabau Sirah” keluar dari zona degradasi.

Tim Semen Padang FC saat ini diakui Yu sudah jauh berbeda dibandingkan beberapa tahun lalu. Namun ia tetap percaya, bahwa skuat yang ada akan mampu membawa tim kembali bangkit dan keluar dari posisi terpuruk.

“Pemain-pemain disini memiliki kualitas yang bagus, meski pemainnya sudah banyak berubah saat saya disini dulu. Kita semua yakin tim ini akan semakin solid dan siap menatap putaran kedua,” ujarnya siang ini, Senin (9/9).

“Posisi kita tidak bagus di klasemen. Kita harus keluar dari zona degradasi dan berupaya untuk terus naik di papan klasemen. Kita sudah memiliki tekad yang sama untuk itu,” jelasnya.

Selain itu, Yu sapaan akrab pemain yang juga meniti awal karirnya di Indonesia bersama Semen Padang FC memiliki hasrat secepatnya menjalani naturalisasi menjadi warga negara indonesia (WNI) dan bisa menghabiskan sisa karirnya bersama tim Semen Padang FC.

“Saya sudah lama di Indonesia, hampir sepuluh tahun berturut -turut. Lima tahunnya saya habiskan disini bersama Semen Padang FC. Saya ingin segera menuntaskan proses naturalisasi saya. Managemen tim juga berkenan membantu saya. Keluarga juga ingin tinggal di Indonesia, semua persyaratan juga sudah siap, termasuk saya dan keluarga sudah hafal lagu indonesia raya,” kata Yu.

“Selain ingin mendapatkan kewarganegaraan Indonesia, saya juga berharap bisa pensiun bersama Semen Padang FC. Semoga semuanya bisa terwujud,” tambahnya.

Meski usianya sudah memasuki 36 tahun, Yu Hyun Koo mengaku masih akan sanggup bermain untuk beberapa tahun ke depan. Yu juga siap untuk bersaing dengan pemain-pemain lainnya.

“Saya siap memberikan seluruh kemampuan terbaik saya dalam lapangan. Saya juga tidak masalah bersaing. Yang jelas jika saya dipercaya untuk bermain pastinya saya akan selalu totalitas. Saya juga belum memikirkan untuk segera gantung sepatu karena saya masih sanggup untuk bermain untuk beberapa tahun kedepan,”tandasnya.