Ujicoba Kedua Tour De Java, Semen Padang FC Bermain Imbang Dengan Persikab Bandung
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 29 Jun 2022

Bandung – Semen Padang FC melakoni laga kedua “Tour De Java” menghadapi tuan rumah, Persikab Bandung, sore ini, Rabu (29/6/2022) di Stadion Sijalak Harupat, Soreang, Bandung.

Dalam laga sesama kontestan tim Liga 2 ini, Silvio Escobar cs harus puas bermain imbang tanpa gol. Tim pelatih sendiri melakukan dua rotasi pemain dari starting saat melawan Persikas lalu, yaitu di sisi kiri pertahanan, Yoga Noviandre digantikan oleh Zulkifli Kosepa. Sedangkan di lini serang, Rosad Setiawan di mainkan dari awal laga menggantikan Vendry Mofu.

Kedua tim sendiri tampil dalam tempo sedang sejak wasit meniup pluit awal pertandingan. Peluang-peluang terbaik Semen Padang FC dihasilkan melalui Putra Chaniago, Rosad Setiawan, Genta Alparedo dan Silvio Escobar. Sayangnya, penyelesaian akhir masih menjadi PR bagi tim Semen Padang FC, peluang-peluang yang didapat gagal berbuah gol.

Di babak kedua juga tidak jauh berbeda. Pertarungan kedua tim lebih sering terjadi dilini tengah. Peluang-peluang yang didapat kedua tim pun masih jauh dari sasaran. Skor 0-0 tetap betahan sampai laga usai.

Dalam sesi konferensi pers seusai pertandingan, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengatakan jika menilik dari permainan, tim pelatih sendiri sangat puas.

“Dari awal kita melakukan persiapan, kita selalu bilang, skor dan kemenangan bukan tujuan utama. Yang penting bagaimana progres dan proses permainan semua pemain terus meningkat. Itu yang kita inginkan dan kita lihat dalam pertandingan sore ini,” ujarnya.

“Secara permainan anak-anak jauh lebih baik. Apalagi ini menghadapi tim selevel liga 2 yang persiapannya juga sudah lama seperti Persikab. Jika kita bandingkan dari laga-laga sebelum seperti menghadapi Persikas atau di Payakumbuh jauh peningkatannya pada laga ini,” sebutnya.

Meski puas, Delfiadri tidak memungkiri evaluasi paling utama dari timnya adalah penyelesaian akhir. Hal ini akan menjadi pekerjaan tim pelatih untuk menatap laga ujicoba selanjutnya menjelang kompetisi bergulir.

“Kita dapatkan peluang-peluang emas, tapi gagal di penyelesaian akhir. Seperti tadi peluang dari Putra ataupun Escobar yang gagal merubah skor. Tentunya kita akan tingkatkan intensitas latihannya,” tambahnya.

“Selain “Finishing Touch” kita juga menginginkan anak-anak bermain dalam pressing tinggi ke lawan. Sore ini kita tidak terlalu melihat itu. Kita inginkan kedepannya anak-anak bermain “High Pressing” dan pemain belakang bermain simpel tanpa banyak memegang bola,” sambungnya.

Setelah laga menghadapi Persikab, Semen Padang FC akan menuju Jakarta, besok pagi, Kamis (30/6/2022). Dua laga ujicoba akan dihadapi selama di Ibukota yaitu menghadapi Persikabo Bogor dan PSIM Yogyakarta. Laga pertama akan menghadapi Persikabo Bogor yang sebelumnya tanggal 3 Juli 2022 di geser ke tanggal 2 Juli 2022 dilanjutkan menghadapi PSIM Yogyakarta tanggal 7 Juli 2022.

Mengahadapi dua laga tersebut, Delfiadri mengatakan akan memilih dan memasang pakem starting line-up yang nantinya menjadi gambaran tim berlaga di Liga 2.

“Laga selanjutnya kita menghadapi tim yang levelnya diatas kita. Di laga tersebut kita akan melihat kondisi pemain yang siap dan kita memainkan pemain yang akan menjadi gambaran starting line-up. Bermain dengan tim yang levelnya diatas kita tentunya akan banyak pelajaran yang kita dapat.” tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC:

Samuel Reimas;Wiganda Pradika, Agus Nova, Andika Kurniawan, Zulkifli Kosepa;Dwi Andika Cakra Yudha (Dwi Geno Noviansyah), Genta Alparedo, Putra Chaniago (Naufal Rahmanda), Pandi Lestaluhu (Aulia Hidayat));Rosad Setiawan (Vendry Mofu), Silvio Escobar (C).

Cadangan:
Iqbal Bachtiar, Muhammad Zaki, Muhammad Hanif Mahdi, Yoga Noviandre, Wiranto, Finno Andrianas, Vendry Mofu, Firman Juliansyah, Dwi Geno Noviansyah, Agung Saputra, Naufal Rahmanda, Aulia Hidayat, Drey Buyung Panyalay, Muhammad Sanjaya, Rori Pranandi Putra