Tour Jambi: Semen Padang FC Raih Kemenangan Telak 9-0
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 14-05-2022

Sungai Penuh – Tim Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan meyakinkan dengan skor 9-0 melawan RPJ Kerinci dalam laga perdana persahabatan bertajuk Sepakbola Segi Tiga Emas yang diadakan oleh PS Old Star Hiang, di Lapangan Merpati Hiang, Kerinci, Sabtu (14/5/2022).

Pemain-pemain yang diturunkan dalam laga ini oleh tim pelatih yang di kepalai Delfi Adri, langsung bermain menyerang sejak peluit awal dibunyikan wasit. Sadar laga ini juga menjadi ajang seleksi tim Semen Padang FC untuk Liga 2 2022, seluruh pemain menunjukkan kemampuan terbaiknya.

Dalam 90′ menit berjalan, Genta Alparedo dkk berhasil menguasai jalan pertandingan tanpa serangan yang berarti dari RPJ Kerinci. Empat gol berhasil tercipta dibabak pertama, melalui Muhammad Sanjaya, Genta Alparedo, Arif Yanggi Rahman dan Nazarul Fahmi. Sementara dibabak kedua, tim Semen Padang FC mampu menambah lima gol melalui hattrick Rori Pranandi Putra, Muhammad Sanjaya, dan Rudi.

Pelatih Semen Padang FC, Delfi Adri seusai laga mengaku puas, dengan peforma anak asuhnya. Meskipun demikian, ada beberapa kekurangan yang harus diperbaiki.

“Kita apresiasi penampilan seluruh pemain. Mereka bermain sesuai dengan apa yang kita inginkan, umpan satu – dua sentuhan dan pressing dari awal laga. Secara keseluruhan kita puas dengan penampilan seluruh pemain. Sembilan gol yang tercipta semuanya berasal dari permainan tim, itu yang membanggakan buat kita,” ujar Delfi Adri.

“Untuk evaluasinya, tentunya kita menginginkan semua pemain mampu melakukan permainan pressing cepat ketika lepas bola. Saat ini mungkin lawannya masih belum setara dengan mereka. Jika nanti setara tentunya itu menjadi lobang serangan lawan, termasuk dalam penempatan posisi mereka dalam mengcover rekan satu tim agar komunikasi semakin ditingkatkan lagi,” tambahnya.

Laga esok melawan PS Kota Sungai Penuh, Delfi Adri memastikan akan melakukan rotasi pemain lagi. Hal ini agar semua pemain dapat menunjukkan kemampuan terbaik masing – masing pemain.

“Pastinya kita melakukan rotasi, memberikan menit bermain untuk seluruh pemain yang kita bawa agar mereka bisa membuktikan diri. Kita fair aja siapa yang terbaik itu yang akan kita ambil karena setelah proses seleksi ini kita tentunya akan melakukan perekrutan pemain pro dari Liga 1 ataupun Liga 2,” tukasnya.

Starting Line-up Semen Padang FC:
Muhammad Zaki (Fajar Aulia);Finno Andrianas (Wiranto), Muhammad Hanif (Taufik Aulia Hidayat), Gitra Ajo (Tri Rahmad Priadi), Yoga Novriandre (Nicholas Saputra);Geno Novriansyah (Agung Saputra), Rudi (C) (Firman Juliansyah), Genta Alparedo;Arif Yanggi Rahman (Drey Buyung Panyalai), Muhammad Sanjaya (Rori Prananda Putra), Nazarul Fahmi (Mardiono).

Sub:
Fajar Aulia, Wiranto, Bimo Andreva, Nicholas Saputra, Taufik Aulia Hidayat, Tri Rahmad Priadi, Amar Prayogi, Firman Juliansyah, Agung Saputra, Ragil Kurniawan, Mardiono, Wiraja Aria, Rori Pranandi Putra, Drey Buyung Panyalai.