Tour De Java Berakhir, Semen Padang FC Liburkan Pemain Menyambut Hari Raya Idul Adha 1443H
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Jumat, 8 Jul 2022

Jakarta – Semen Padang FC mengakhiri rangkaian “Tour De Java” dengan melakukan ujicoba bersama PSIM Jogjakarta. Laga yang berlangsung di Lapangan Latihan 1, Jakarta Internasional Stadium, Jakarta, (Kamis, 7/7/2022) sore itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Laga itu menjadi penutup rangakaian persiapan tim di Pulau Jawa. Dalam empat laga yang sudah dijalani selama “Tour De Java”, Semen Padang FC meraih hasil dua kali menang dan dua kali imbang, mencetak enam tanpa kebobolan. Kemenangan diraih atas Persikas Subang dan Persiba Balikpapan dengan skor sama, 3-0. Sedangkan hasil imbang 0-0 diraih saat melawan Persikab Bandung dan PSIM Jogjakarta.

Meski dalam empat laga ujicoba tidak terkalahkan dan tanpa kebobolan, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan masih banyak kekurangan yang harus segera dibenahi tim.

“Sekali lagi kita sampaikan dalam ujicoba kita tidak melihat skor hasil akhir, tapi kita melihat dan mengevaluasi progres tim. Dalam empat laga kita apresiasi seluruh pemain karena ada peningkatan permainan dalam setiap laga. Namun, ada kekurangan-kekurangan mendasar yang juga harus segera diperbaiki,” ujar Delfiadri, Jumat (8/7/2022).

“Hal-hal mendasar yang harus dibenahi itu yang pertama adalah finishing dari penyerang-penyerang kita. Yang kedua adalah transisi menyerang ke bertahan dan sebaliknya yang kita lihat masih lambat. Selain itu komunikasi dan komando dalam bermain yang juga harus ditingkatkan. Ini akan kita benahi hingga tim semakin solid menatap liga,” tambahnya.

Tim Semen Padang FC akan bertolak menuju kota Padang hari ini. Dijadwalkan tim akan berangkat dengan penerbangan siang dari Bandara Soekarno-Hatta. Tim pelatih sendiri memberikan libur kepada pemain selama tiga hari untuk menyambut dan merayakan hari Raya Idul Adha 1443H. Pemain juga diberi kebebasan untuk pulang atau kembali bersama rombongan tim ke Padang.

“Kita liburkan pemain mulai hari ini, Jumat (8/7) sampai Senin (11/7). Selanjutnya tim akan kembali berlatih pada hari Selasa (12/7) pagi. Pemain yang ingin merayakan Idul Adha bersama keluarga kita beri izin, sisanya pulang ke Padang bersama kita,” tukas Delfiadri.