Tim Akademi Semen Padang FC Memulai Latihan Dengan Prokes Ketat
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 10-07-2021

Padang – Tim Akademi Semen Padang FC (SPFC Academy) kembali menggelar latihan pada Sabtu (10/7), di Lapangan Latihan tim SPFC, Komplek PT Semen Padang, Indarung.

Sehubungan dengan adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), latihan pun dilakukan dengan memperhatikan protokol kesehatan dengan ketat.

Ada pun materi yang diberikan dalam sesi latihan ini yaitu berfokus pada program yang sudah dijalankan sebelum tim diliburkan. Sebelumnya para pemain diberikan menu program latihan gym yang dilakukan di area terbuka.

“Pemain sebelum masuk mess juga kita swab antigen semuanya terlebih dahulu,” ujar Hengki Ardiles, pelatih kepala SPFC Academy.

“Latihan tetap sama melanjutkan apa yang sudah kita lakukan sebelum kita libur. Kapan kita progresi dan kapan kita eksekusi ditambah dengan penguasaan bola,” sambungnya.

Lebih lanjut Hengki menjelaskan bahwa intensitas latihan akan segera ditingkatkan di latihan berikutnya. Hal ini berkaitan dengan banyak terjadinya penurunan fisik anak asuhannya usai libur.

“Untuk kondisi fisik memang rata-rata pemain mengalami penurunan. Selain itu pemain kembali ke kebiasaan lamanya saat masih disana. Berbeda dengan saat sudah di academy kita memiliki pola sendiri. Tim pelatih akan terus meningkatkan program latihan dan berharap mereka bisa kembali meningkatkan fisik mereka di latihan berikutnya termasuk dengan kebiasan ini,” tutupnya.

SPFC Academy sendiri akan memogramkan latihan tiga kali seminggu selama PPKM ini.

Sponsor Ads