Tiga Pemain Semen Padang U16 Di Panggil Ikuti Elite Pro Academy Development Camp
Oleh: SPFC Media, Selasa, 09-07-2019

Padang– Tiga pemain Semen Padang FC (SPFC) U16 mendapatkan panggilan, untuk melakukan pemusatan latihan Elite Pro Academy Development Camp Tahun 2019. Ketiga pemain SPFC U16 ini, akan tergabung dengan 27 pemain lain yang juga mendapatkan pemanggilan.

Pemain-pemain yang mendapat panggilan tersebut adalah Muhammad Figo Aldian (Bek Kiri), Rajesh Mulya Akbar (Bek Tengah) dan Chales (Penyerang).

Ketiga pemain yang mendapatkan panggilan PSSI ini, merupakan hasil pemantauan dari Head of Youth Development Phase Recruitment Crystal Palace, Wez Awad yang bekerja sama dengan Super Soccer TV dalam program “Garuda Select” ke Inggris pada laga SPFC U16 vs melawan Persija Jakarta U16, Sabtu (6/7) lalu. Laga itu sendiri juga dipantau oleh Head of Competition PSSI, Ronny Suhatril.

Pemanggilan pemain tersebut tertuang dalam surat yang disampaikan oleh PSSI bernomor 2375/AGB/470/VII-2019. Mereka diharapkan mulai bergabung bersama skuat Merah Putih mulai dari tanggal 10-11 Juli di Jakarta.

“Sehubungan dengan program Elite Pro Academy Development Camp Liga 1 U16 yang di Selenggarakan oleh PSSI bekerja sama dengan Super Soccer TV yang akan
mengikuti Seleksi Garuda Select II, maka dengan ini PSSI memanggil Muhammad Figo Eldian, Rajesh Mulya Akbar, Charles untuk hadir pada Elite Pro Academy Develpment Camp,” bunyi surat PSSI yang ditanda tangani Sekretaris Jenderal Ratu Tisha.

Pelatih SPFC U16, Zuchri Imran Putra menyebutkan, sangat bersyukur dengan dipanggilnya ketiga anak asuhnya tersebut. Meski diakui ketiganya sangat dibutuhkan dalam laga selanjutnya. Imran memastikan melepas ketiganya demi membawa nama Semen Padang FC dan Sumatera Barat dipentas nasional.

“Alhamdulillah kita bersyukur tiga pemain kita dipanggil untuk ikuti seleksi Garuda Select II ini. Pemanggilan ini membuktikan bahwa putra asli Ranah Minang memiliki bakat dan talenta yang bisa bersaing di nasional. Kita harapkan ini menjadi motivasi pemain-pemain lain untuk bisa bekerja keras menunjukkan penampilan terbaik agar dapat mewujudkan mimpi membela negara,” ujarnya, saat ditemui hari ini, Selasa (9/7).

“Kita akui juga mereka kita butuhkan untuk laga melawan PSS Sleman minggu depan. Tapi ini demi membawa nama Semen Padang dan Sumatera Barat kita lepas. Kita berharap mereka mampu menunjukkan permainannya dalam seleksi dan mereka dapat terpilih untuk diterbangkan ke Inggris,” ucapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Manajer tim SPFC U16, Achmayanda. Yanda sapaan akrabnya berharap ketiga pemain ini mampu membuktikan diri dalam seleksi ini.

“Harapan kita mereka mampu tampil menjadi dirinya sendiri dalam seleksi nanti. Kita pesankan jangan lupa berdoa dan bekerja keras. Semoga dipanggilnya mereka menjadi motivasi pemain lainnya dan mereka terpilih masuk tim inti Garuda Select II,” sebutnya.

Sponsor Ads