Telat Panas, Kabau Sirah Akui Keunggulan Bali United
News Update, Piala Presiden 2019 | 11 Mar 2019

Bekasi – Semen Padang FC kembali gagal meraih kemenangan pada ajang Piala Presiden 2019. Pada laga kedua Grup B Piala Presiden 2019 yang digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Senin (11/3) malam kontra Bali United, Kabau Sirah kalah 2-1.

Pertandingan kedua tim berjalan cukup berimbang sejak babak pertama. Meski Bali United mampu mendominasi penguasaan bola namun Semen Padang mampu menebar ancaman lewat serangan balik cepat.

Namun Serdadu Tridatu berhasil mencetak dua gol di menit-menit awal, tepatnya di menit ke-4 berkat melalui aksi Melvin Platje dan Fadil Sausu. Dua gol kejutan tersebut membuat semangat Irsyad cs menjadi terbakar untuk mengejar ketertinggalan. Hasilnya, Semen Padang yang mengandalkan kecepatan dari kedua sayapnya, berhasil memperkecil kedudukan menjadi 1-2 berkat gol Dedi Hartono pada menit ke-17.

Tensi permainan meninggi di babak kedua, lantaran masing-masing tim memainkan tempo cepat dan benturan pemain pun tak terhindarkan. Semen Padang harus bermain dengan 10 pemain setelah Syaiful Indra Cahya dikartu merah di menit ke-72. Namun skor tak berubah hingga pluit panjang dibunyikan dan Semen Padang pun harus mengakui keunggulan Bali United dengan skor 1-2.

Usai laga Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, bahwa di awal-awal pertandingan mesin pemainnya belum panas dan kecolongan. Namun setelah itu, para pemainnya mulai menemukan ritme permainan dan memberikan perlawanan bagi Bali.

“Di awal laga kami sedikit lengah dan akhirnya kebobolan. Namun setelah itu kita mulai nyetel dan bisa kasih perlawanan untuk Bali,” Sebut Syafrianto saat Presscon usai laga.

Ia pun memuji permainan anak asuhnya yang sudah banyak berubah dibandingkan laga pertama. Hal ini menurutnya akan sangat bagus untuk bekal menghadapi Liga 1 mendatang.

“Pemain kami sudah banyak berubah baik cara bertahan maupun menyerang, ini sangat positif untuk jadi bekal Liga 1 nanti,” tambahnya.

Untuk laga terakhir di group B, Semen Padang akan menghadapi Mitra Kukar pada Kamis 14 Maret 2019 jam 15.30 wib di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi.