Teja Paku Alam Gantikan Awan Setho Di Timnas Indonesia Kualifikasi Piala Dunia 2022
Oleh: SPFC Media, Senin, 19-08-2019

Padang – Kiper utama Semen Padang FC dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) Tim Nasional Indonesia jelang melawan Malaysia dan Thailand di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemanggilan Teja tersebut, untuk menggantikan posisi dari Awan Setho.

Awan Setho Raharjo terpaksa tidak bisa mengikuti pemusatan latihan karena kiper asal klub Bhayangkara FC ini mengalami cedera saat latihan bersama tim tersebut pada hari Minggu (18/8).

Pemanggilan Teja Paku Alam berdasarkan surat yang dikirim oleh PSSI bernomor: 3067/AGB/602/VIII-2019.

“Bersama ini kami sampaikan bahwa Tim Nasional Senior Putra Indonesia akan mengikuti Kualifikasi Piala Dunia Qatar 2020 Putaran 2 melawan Malaysia pada tanggal 5 September 2019 dan melawan Thailand pada tanggal 10 September 2019. Sehubungan dengan hal tersebut, PSSI akan melakukan pemusatan latihan Tim Nasional Senior Putra sebagai persiapan menghadapi turnamen. Maka dengan ini PSSI memanggil Sdr. Teja Paku Alam untuk hadir pada Pemusatan Latihan dan Kualifikasi diatas tanggal 21 Agustus – 11 September 2019,” bunyi surat yang ditandatangani langsung oleh Sekjen PSSI, Ratu Tisha.

Teja sendiri diharapkan sudah hadir di Bogor pada tanggal 21 Agustus 2019 pukul
17.00 WIB dan membawa Paspor aktif.

Teja Paku Alam yang ditemui pagi ini, Senin (19/8) membenarkan pemanggilan tersebut.

“Benar, saya dihubungi PSSI untuk mengikuti TC menggantikan Awan. Surat resmi permintaan ke klub juga sudah dikirimkan,” ujarnya.

Teja sendiri mengaku siap untuk membela skuad timnas Indonesia. Apalagi ini kesempatan untuk membela Indonesia dikualifikasi Piala Dunia 2022.

“Membela Timnas adalah keinginan setiap pemain, saya tentunya pasti siap memberikan yang terbaik untuk negara ini,” sebut Teja.

Terpisah, CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan mendukung penuh pemanggilan Teja Paku Alam ke timnas. Hasfi berharap Teja mampu memberikan yang terbaik untuk Timnas Indonesia senior.

“Kita sangat support pemanggilan Teja Paku Alam ke timnas. Berarti tim kita masih diperhitungkan melahirkan pemain terbaik. Kita dari managemen, pelatih dan pemain memberikan dukungan penuh kepada Teja,” ujarnya.

“Saya berharap Teja Paku Alam bisa menjadi pemain inti ditimnas. Kita ingin Teja membanggakan Indonesia, tim Ranah Minang dan juga dirinya sendiri. Buktikanlah bahwa Teja bisa bersaing dan layak di timnas. Jangan kecewakan kepercayaan itu,” sebutnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Weliansyah. Weli berharap Teja bisa membawa timnas mampu fokus dan memberikan yang terbaik untuk timnas.

“Pemanggilan Teja tentunya menjadi kebanggaan untuk kita semua. Kita berharap dia bisa fokus di timnas dan membuktikan diri bisa bersaing dan membawa timnas berbicara banyak di kualifikasi Piala Dunia ini,” sebutnya.

Skuat Garuda sendiri direncanakan melakukan latihan perdana pada Kamis (22/8) di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor.

Sponsor Ads