Tangani Tim SPFC, Weliansyah Mohon Dukungan Dari Segala Pihak
Oleh: SPFC Media, Selasa, 01-06-2021

Padang – Setelah secara resmi ditunjuk untuk menangani tim Semen Padang FC (SPFC), Weliansyah mengaku siap untuk mengemban kepercayaan dari Manajemen tim Kabau Sirah.

Weliansyah sendiri ditunjuk, setelah melalui kesepakatan bersama seluruh direksi tim SPFC.

“Pertama tentu ucapan terima kasih kepada Manajemen tim, yang telah memberi kepercayaan kepada saya untuk menjadi Head Coach SPFC musim ini. Sebuah kepercayaan, tentu harus dijaga sebaik-baiknya, dijalankan dengan sikap profesional. Bagi saya ini adalah sebuah tantangan dan tanggung jawab yang besar menukangi tim sebesar SPFC,” ujarnya, Selasa (1/6/2021) di Mess tim, Indarung.

“Dipercaya sebagai pelatih SPFC musim ini, bagi saya adalah sangat spesial. Karena Semen Padang adalah rumah saya, tempat saya dibesarkan sebagai pemain dan pelatih sepakbola selama seperempat abad lebih. Sebagai karyawan PT. Semen Padang pun, saya tahun ini juga akan pensiun. Pastinya saya ingin memberikan hasil terbaik untuk SPFC, di akhir pengabdian saya kepada PT. Semen Padang dan tim SPFC,” lanjutnya.

Menurut Weliansyah, kompetisi tahun ini memiliki tantangan yang tentunya lebih sulit dari sebelumnya. Namun, Weliansyah memiliki tekad kuat membawa tim Kabau Sirah berprestasi.

“Kompetisi tahun ini sangat berbeda dengan sebelumnya, terutama karena kompetisi vakum setahun lebih karena pandemi covid-19. Persaingan juga akan sangat sengit, karena semua tim akan bersaing untuk bisa promosi ke Liga 1. Membawa tim ini kembali ke Liga 1, sesuai target manajemen dan harapan masyarakat Sumbar dan fans SPFC adalah sebuah tantangan yang harus saya jawab,” sambungnya.

“Secara psikologis, tantangan yang tak kalah berat adalah menjaga brand sebesar SPFC di pentas sepakbola nasional. Tim ini adalah tim besar, bahkan tim legend di negeri ini dengan perjalanan historis yang sangat panjang. Nama besar ini yang akan diperjuangkan untuk meraih prestasi,” tambahnya.

Untuk membangun tim yang solid, Weliansyah menuturkan memiliki harapan yang sangat besar untuk dukungan dari semua pihak. Baik dari manajemen tim, pemain, staff, wartawan hingga seluruh pecinta sepakbola Ranah Minang. Hal itu bagi Weliansyah sangat penting demi mencapai target tim.

“Sebagai pelatih, saya pastinya membutuhkan dukungan dari semua pihak. Terutama dari manajemen tim, staff pelatih, dan pemain. Tiga komponen yang harus menyatu untuk mencapai sebuah target. Tak kalah penting, dukungan dari rekan-rekan media, suporter dan masyarakat Sumbar yang mencintai tim ini, pastinya sangat saya butuhkan. Bagaimanapun, tim ini adalah kebanggaan dan marwah Ranah Minang di tingkat nasional. Bantu saya dengan dukungan, saran dan kritikan yang membangun,” sebutnya.

Dalam komposisi tim pelatih, Weliansyah mengaku memilih sendiri pelatih-pelatih yang akan membantunya dilapangan. Baik pelatih dalam susunan kepelatihan tahun ini maupun pemain adalah murni pilihan dari coach Weliansyah sendiri.

“Untuk tim pelatih semuanya merupakan pilihan saya. Saya yakin semuanya juga sudah tau dan kenal dengan masing-masingnya. Karena kami sama-sama membela tim ini membesar tim ini. Di asisten pelatih ada sejawad saya, Hendra Susila. Selain itu ada Hengki Ardiles. Pelatih kiper Zulkarnain Zakaria dan pelatih fisik, Yayan Setiawan.” tutupnya.

Berikut Susunan Kepelatihan Tim SPFC 2021

Head Coach : Weliansyah
Asisten Pelatih : Hendra Susila, Hengki Ardiles
Pelatih Kiper : Zulkarnain Zakaria
Pelatih Fisik : Yayan Setiawan

Sponsor Ads