STY Bawa Genta Ke UEA Bersama 27 Pemain Lainnya
Oleh: SPFC Media, Rabu, 12-05-2021

Padang – Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) secara resmi mengumumkan 28 pemain yang akan diboyong menuju, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) untuk menjalani Trainning Camp (TC), sekaligus untuk menghadapi tiga laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 dan Piala Asia 2023 babak 2 zona Asia.

Pemilihan 28 pemain ini, merupakan pengerucutan dari 38 pemain yang dipanggil TC oleh pelatih kepala timnas Indonesia, Shin Tae-Yong. Dengan demikian, dipastikan 10 nama lainnya dipulangkan ke klub masing-masing.

Dari daftar nama yang akan berangkat ke UEA, satu nama yang mengejutkan adalah Genta Alparedo. Wonderkid Semen Padang FC (SPFC) yang berposisi sebagai gelandang ini, menjadi salah satu pilihan Shin Tae-Yong. Genta mampu memikat hati tim pelatih dan mengeliminasi nama-nama besar seperti Mark Klok (Persija Jakarta) dan Dendy Sulistiawan (Bhayangkara FC). Selain itu, Genta Alparedo juga menjadi satu-satunya pemain dari Liga 2 dalam skuad Timnas saat ini.

CEO SPFC, Hasfi Rafiq mewakili Management, sangat bersyukur dan bangga dengan perjuangan Genta di Timnas. Rafiq berharap, Genta mampu membayar kepercayaan pelatih dan menembus skuad utama.

“Alhamdulillah kita keluarga besar tim SPFC sangat bangga dan bersyukur, Genta mampu menembus skuad utama Timnas. Kita berharap, Genta bisa menjaga kepercayaaan pelatih kepala, Shin Tae-Yong dengan membuktikan kinerja bagus didalam dan diluar lapangan” ujarnya, Rabu (12/5).

Rafiq menambahkan, terpanggilnya Genta diharapkan mampu menjadi motivasi pemain muda Sumbar maupun seluruh Indonesia, untuk mengejar mimpi bisa membela Timnas.

“Keberhasilan ini mudah-mudahan memicu semangat pemain-pemain junior lainnya di Indonesia, khususnya Ranah Minang. Bukti bahwa yg junior pun bisa masuk tim utama,” tambahnya.

“Semangat untuk pemain-pemain di Liga 2 lainnya. Terbukti Liga 2 mampu berkontribusi di Timnas. Untuk Genta kita harapkan tetap disiplin, kerja keras dan mentaati protokoler kesehatan selama disana,” pungkasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Manager SPFC, Effendi Syahputra. Menurutnya, hal ini adalah sebuah kebanggaan, bukan hanya milik SPFC semata tapi seluruh masyarakat Sumbar, khususnya pecinta bola Indonesia.

“Tentunya kita sangat banggalah dengan terpanggilnya Genta. Ini tentunya membuktikan kualitas pemain kita juga yang terbaik. Apalagi Genta menjadi perwakilan satu-satunya dari tim Liga 2,” ujarnya.

“Saat ini Genta sudah menjadi Wonderkid baru sepakbola Indonesia. Genta tidak lagi hanya aset SPFC, Sumatera Barat tetapi juga sudah menjadi aset berharga bangsa Indonesia. Kita harapkan Genta terus menempa dirinya menjadi lebih baik, bekerja keras dan jangan pernah cepat puas.” tutupnya.

Indonesia sendiri akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam 7 Juni, dan terakhir UEA pada 11 Juni. AFC telah memilih UEA sebagai lokasi sentralisasi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia untuk Grup G.

Selain menjalani tiga pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2022, skuat Garuda juga akan melakukan dua laga uji coba melawan Afghanistan (25/5) dan Oman (29/5).

Daftar 28 pemain yang dibawa ke Dubai, UEA

1. Nadeo Argawinata, Bali United
2. M Adi Satryo, PS Sleman
3. Aqil Savik, Persib
4. Andy Setyo, Tira Persikabo
5. Rachmat Irianto, Persebaya
6. Rizki Ridho, Persebaya
7. Ryuji Utomo, Penang FC
8. Nurhidayat Haji, PSM
9. Elkan Baggot, Kings Lynn Town
10. Firza Andik, Tira Persikabo
11. Pratama Arhan, PSIS
12. Rifad Marasabessy, Borneo FC
13. Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners
14. Koko Ari, Persebaya
15. Evan Dimas, Bhayangkara FC
16. Ady Setiawan, Persebaya
17. Kadek Agung, Bali United
18. Syahrian Abimanyu, Newcastle Jets
19. Genta Alfaredo, Semen Padang
20. Witan Sulaeman, FC Radnik Surdulica
21. Adam Alis, Bhayangkara FC
22. Egy Maulana, Lechia Gdansk
23. Yakob Sayuri, PSM
24. Osvaldo Haay, Persija
25. Kushedya Yudo, Arema FC
26. M Rafli, Arema FC
27. Saddam Emiruddin, PS Sleman
28. Braif Fatari, Persija.

Sponsor Ads