SPFC Academy Mulai Jalani Latihan Perdana
#Academy SPFC,#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Sabtu, 3 Apr 2021

Padang – Semen Padang FC (SPFC) Academy hari ini mengelar latihan perdananya di Lapangan tim SPFC, Indarung, Sabtu (3/4). Sebanyak 15 pemain menjalani latihan perdana dengan antusias. Latihan sendiri berlangsung mulai pukul 07.15 WIB hingga 09.00 WIB.

Pelatih kepala SPFC Academy, Hengki Ardiles mengaku salut dengan semangat para pemainnya untuk menjalani sesi latihan perdana tim. Menurut Hengki hal seperti ini tentunya sangat penting untuk menjaga fighting pemainnya kedepan.

“Alhamdulillah hari ini kita mulai latihan perdana academy. Saya salut dan apresiasi kepada pemain yang datang on time ke mess sejak tadi malam. Semangat kedispilinan seperti ini tentunya sangat penting bagi para pemain muda,” ujar mantan kapten tim SPFC ini usai latihan.

“Latihan perdana ini diikuti oleh 15 pemain dari 19 pemain yang kita harapkan hadir. Mungkin karena satu atau lain hal empat pemain lainnya masih belum bisa bergabung,” tambah Hengki.

Menurut Hengki Ardiles, latihan perdana tim kali ini lebih kepada melihat kepada teknik dari sang pemain yang nantinya bisa menjadi rujukan tim pelatih untuk menyusun program selanjutnya.

“Tahap awal program kita ini melihat bagaimana teknik dasar dari sang pemain. Sehingga kita memiliki barometer dan tolak ukur menyusun program kedepan. Untuk fisik dan mental adik-adik kita ini kita lihat sangat baik. Mereka juga memiliki fighting spirit yang bagus, sebutnya.

Disinggung mengenai latihan dan penambahan skuad kedepan, Hengki Ardiles menyebutkan program dan jadwal latihan sudah disusun oleh tim pelatih termasuk akan adanya seleksi berjalan nantinya.

“Dalam jadwal yang kita susun, kita akan latihan dua kali dalam seminggu yakninya hari Sabtu dan Minggu. Sabtu kita dua kali latihan, pagi dan siang. Sedangkan untuk Minggu kita hanya mengelar sekali latihan dipagi hari,” sambungnya.

“Untuk pemain sendiri tentunya ini belum final. Ini latihan perdana kita, nantinya akan ada seleksi berjalan yang akan diberlakukan sistem promosi-degradasi untuk pemain,” tandasnya.

Pemain yang saat ini menjalani latihan merupakan pemain yang terjaring oleh tim pelatih yang melakukan talent scouting beberapa waktu lalu dalam turnamen Katapolos Cup. Dalam turnamen tersebut managemen tim SPFC mengutus tiga pelatih untuk melakukan scouting yakni, Welliansyah, Hendra Susilo dan Hengki Ardiles Sendiri. Program SPFC Academy sendiri merupakan program academy yang langsung berafiliasi dengan program pengembangan pemain muda dari induk sepakbola dunia FIFA.