Sinergi BUMN Dukung Semen Padang Ke Liga 1
Oleh: SPFC Media, Selasa, 20-09-2022

Padang – Manajemen PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) yang menanungi Klub Semen Padang FC, meperkenalkan 3 sponsor resmi dalam mengarungi Liga 2 musim 2022. Tiga sponsor tersebut yakni PT. Bank Mandiri, PT. Taspen dan PT. Pertamina. Kettiga sponsor ini, mendukung Tim Kabau Sirah untuk berjuang di Liga 2 2022 dan lolos ke Liga 1 musim depan.

Direktur PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP) Hermawan Ardiyanto dalam jumpa pers di Kantor KSSP, Selasa (20/9) mengatakan, ketiga perusahaan tersebut merupakan Perusahaan BUMN. Menurutnya, ini akan menjadi sinergi yang kuat dalam industri sepakbola yang dijalani tim Kabau Sirah.

“Ini adalah bentuk sinergi BUMN dalam mendukung target Semen Padang FC lolos ke Liga 1 musim ini,” katanya.

Menurut dia dukungan ketiga sponsor ini merupakan bentuk sinergi antar sesama BUMN kepada Semen Padang FC yang merupakan satu-satunya tim yang dimiliki BUMN, yang berlaga di kompetisi sepakbola nasional.

“Saat ini kerja sama di musim kompetisi 2022, tapi harapan kami tetap berkelanjutan kedepannya,” tambahnya.

Dirinya mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang terjalin karena keinginan lolos Semen Padang FC tidak terlepas dari dukungan penuh seluruh pihak baik dari pihak sponsor maupun suporter dan segenap elemen sepakbola Sumatera Barat.

“Kami apresiasi dengan dukungan luar biasa ini dari rekan-rekan kami di BUMN. Alhamdulillah, sampai pertandingan ketiga Semen Padang FC bersyukur bisa mengawali kompetisi Liga 2 ini dengan raihan yang cukup baik. Kita optimistis dengan dukungan sponsor, kita bisa meraih kesuksesan untuk lolos ke Liga 1,” kata dia.

Sementara Area Head Padang Bank Mandiri Yorinaldi mengatakan PT Semen Padang adalah nasabah dan mitra utama yang sudah berkerja sama lama. Kedua pihaknya ingin mempromosikan produk-produk unggulan Bank Mandiri.

“Bagi kami, Semen Padang FC ini klub kebanggaan Sumatera Barat, selain memang sinergi sesama BUMN seperti yang disampaikan diawal,” kata dia.

Sementara perwakilan PT Taspen menambahkan, pihaknya juga mendukung pengembangan talenta-talenta muda khususnya bidang olahraga Sumatera Barat sekaligus mendukung perhelatan olahraga nasional.

Sales Area Maanajer Sumatera Barat PT Pertamina Patra Niagas Sumbagut Narotama Aulia mengatakan, PT Pertamina sudah aktif di bidang olahraga seperti tim Satria Muda Pertamina, Jakarta Pertamina Energi dan lainnya.

“Di sepak bola, Pertamina ingin melakukan kerjasama juga yang cukup baik, pilihannya saudara yang paling dekat tentunya sinergi BUMN tadi, yaitu PT. Semen Padang yang memiliki tim Semen Padang FC,” ujarnya.

Selain itu produk berkualitas Pertamina yakni Pertamina Turbo dan Enduro menjadi logo yang dibawa sebagai sponsorship bagi Semen Padang FC.

“Kami ingin memperkenalkan juga produk berkualitas Pertamina kepada seluruh pencinta sepakbola di Indonesia. Keuntungan yang kami dapat dari kerjasama ini, kami kembalikan 100 persen untuk suporter Semen Padang sendiri, misalnya kita seperti dapat tiket gratis yang akan kembalikan untuk suporter,” kata dia.