Sempat Unggul Terlebih Dahulu, Semen Padang FC Harus Puas Raih Satu Angka Dari Kandang PSPS Riau
Oleh: SPFC Media, Senin, 29-08-2022

Pekanbaru – Semen Padang FC harus puas berbagi angka dalam laga perdana Liga 2 2022 menghadapi tuan rumah PSPS Riau, sore ini, Senin (29/8/2022) di Stadion Utama Riau, Pekanbaru.

Sempat unggul terlebih dahulu melalui gol dari Silvio Escobar pada menit ke-30′ babak pertama, namun PSPS Riau membalas lewat sepakan penalti Rio Hardiawan menit ke-75. Skor 1-1 menyudahi laga “Derby Sumatera” sore ini.

Semen Padang FC lebih banyak melalukan tekanan dalam laga ini baik dibabak pertama maupun dibabak kedua. Sayang beberapa peluang gagal dimaksimalkan menjadi gol. Di sepuluh menit akhir babal kedua tekanan gencar terus dilakukan Genta Alparedo cs apalagi setelah PSPS Riau kehilangan bek tengahnya, Munhar karena pelanggaran keras terhadap Naufal Rahmanda. Sayang solidnya pertahanan PSPS masih bisa menahan serangan Semen Padang FC.

Dipenghujung laga sebenarnya Semen Padang FC mampu mencetak gol melalui Muhammad Sanjaya menyelesaikan umpan dari Rudi. Sayang wasit menganulir gol tersebut karena Sanjaya dinilai sudah terlebih dahulu offside. Skor 1-1 jadi penutup laga.

Dalam sesi konferensi pers usai laga, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri mengaku kecewa dengan hasil yang didapat dan kepemimpinan wasit. Meski demikian Delfiadri tetap bersyukur masih mampu mencuri poin dari kandang PSPS Riau.

“Jika bicara hasil sebenarnya kita sedikit kecewa. Harusnya kita bisa meraih poin penuh, sayang beberapa keputusan wasit merugikan kita. Apalagi ada Munhar pemain PSPS Riau mendapatkan kartu merah kita terus mengurung, mungkin jika ada tambahan waktu lebih lagi mungkin hasilnya bisa berbeda,” ujarnya.

“Inilah sepakbola ya, kita tetap bersyukur mendapatkan hasil 1-1 ini. Harapannya kedepan perangkat pertandingan lebih fair dalam memimpin,” tambahnya.

Mengenai pergantian Escobar diawal babak pertama, Delfiadri mengatakan semuanya sudah melalui hasil diskusi pemain. Apalagi sebelumnya Escobar mendapatkan sedikit kendala. Meski perubahan tidak mampu memberikan poin maksimal, Delfiadri mengaku tidak mempermasalahkannya.

“Kita lihat Escobar tidak sanggup untuk melanjutkan dibabak kedua. Untuk itu kita kasih kesempatan kepada Sanjaya karena bagi kita semua pemain memiliki kemampuan sama. Apalagi sehari sebelumnya Escobar juga dibawa ke rumah sakit karena ada gejala wasir yang membuatnya sedikit stress. Tapi kita lihat pagi dia siap bermain, makanya kita mainkan. Dibabak kedua, pertimbangan itu yang membuat kita menggantinya,” sambungnya.

“Mungkin ini hasil terbaik yang diridhoi untuk kita dari Allah SWT. Terimakasih juga kita sampaikan untuk seluruh fans kita yang datang dari manapun mendukung perjuangan kita,” sebutnya.

Sedangkan bek tengah Semen Padang FC, Andika Kurniawan menyebutkan, meski meraih satu poin hasil ini bukanlah hasil yang buruk untuk timnya.

“Alhamdulillah laga berjalan lancar. Hasil ini juga tidak jelek untuk kami. Hasil yang kami rasa cukup baik semoga kedepannya lebih baik lagi,” jelasnya.

Starting Line-up Semen Padang FC:
Samuel Reimas;Wiganda Pradika, Agus Nova, Andika Kurniawan, Zulkifli Kosepa;Dwi Andika Cakra Yudha, Rosad Setiawan (Rudi), Putra Chaniago (Naufal Rahmanda), Pandi Lestaluhu (Drey Buyung Panyalay);Genta Alparedo; Silvio Escobar (C) (Muhammad Sanjaya).

Cadangan:
Iqbal Bachtiar, Aldo Claudio, Yoga Noviandre, Finno Andrianas, Rudi, Agung Saputra, Naufal Rahmanda, Drey Buyung Panyalay, Rori Pranandi Putra, Muhammad Sanjaya