Sempat Unggul Dibabak Pertama, Semen Padang FC Harus Puas Berbagi Angka Dengan PSPS Riau
#Liga 2 2021,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 6 Okt 2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) harus puas bermain imbang 1-1 dalam laga perdana grup A menghadapi PSPS Riau, sore ini, (Rabu, 6/10/2021) di Stadion Jakabaring, Palembang.

Sempat unggul 1-0 lewat Gol yang dicetak oleh Dedi Gusmawan pada menit 36’ melalui sundulan setelah menerima umpan dari Manda Cingi. Sedangkan gol balasan PSPS Riau dicetak oleh Redo Rinaldi pada menit ke-76’ babak kedua.

Laga sendiri berlangsung alot dari babak pertama. Dalam 45 menit babak pertama tim SPFC lebih menguasai lapangan dan memiliki banyak peluang. Sayang hanya satu gol yang tercipta dibabak pertama.

Memasuki babak kedua, PSPS Riau mulai mampu mengimbangi permainan dari tim SPFC. Serangan dari PSPS Riau mampu merepotkan barisan pertahanan tim SPFC. Puncaknya, gol balasan yang dicetak melalui tendangan bebas oleh Redo Renaldi. Kedua tim kembali coba saling berganti serangan, namun sampai wasit meniup pluit akhir skor 1-1 tetap bertahan.

Pelatih kepala SPFC, Weliansyah seusai laga menyebutkan, laga perdana memang tidak mudah selain itu faktor yang membuat anak asuhnya gagal meraih tiga angka adalah konsentrasi yang menurun dan mengakibatkan pola permainan tidak berjalan dengan baik.

“Laga perdana selalu berat. Semua pemain sudah berjuang maksimal dalam laga ini tapi hasil berkata lain, kita bermain imbang 1-1. Hasil ini akan menjadi bahan evaluasi untuk kita untuk menatap empat laga selanjutnya diputaran pertama ini. Kita tetap juga harus bersyukur,” ujar Weliansyah dalam sesi konferensi pers seusai laga.

“Dibabak kedua kita kehilangan pola permainan dan konsentrasi sehingga lawan lebih menguasai bola. ini menjadi catatan yang akan kita bahas bersama-sama nanti untuk lebih baik lagi. Hasil ini menjadi tanggung jawab saya sebagai pelatih,” pungkasnya.

Pencetak gol satu-satunya tim SPFC dalam laga ini yang juga merupakan kapten tim, Dedi Gusmawan mengatakan, meski hari ini sukses mencetak gol tapi hasil seri membuat dia dan pemain sedikit kecewa. Namun, pastinya ini akan menjadi pelajaran untuk laga selanjutnya.

“Sebagai pemain tentunya kita kecewa, tapi ini baru awal kita akan berusaha lebih keras lagi untuk laga selanjutnya demi meraih kemenangan,” sebut Dedi.

“Berhasil mencetak gol untuk tim SPFC pastinya senang rasanya. Saya berharap kedepannya terus bisa mencetak gol untuk tim meraih kemenangan.” tutupnya.

Susunan pemain:
Semen Padang FC:
Rendy Oscario Sroyer;Aulia Hidayat, Dedi Gusmawan, Tri Rahmad Priadi, Ricky Akbar Ohorella;Muhammad Fahri, Manda Cingi, Vendry Ronaldo Mofu;Sunarto, Vivi Asrizal, Aldino Ardianto.

Pelatih : Weliansyah

PSPS Riau:
Ismail Hanafi;Danil Junaidi, Novrianto, Syahrizal, Kasim Slamat;Hidayatullah, Vicktor Pae, M. Zulfikar;Ramadani, Zamrony, Andri Abubakar

Pelatih : Jafri Sastra