Semen Padang Tahan Imbang Juara Piala AFF
News Update | 12 Mar 2019

Jakarta – Tim Semen Padang FC berhasil menahan imbang juara Piala AFF U22 tahun 2019 Tim Nasional Indonesia dengan skor 2-2. Pertandingan bertajuk Friendly Match tersebut, di gelar di Stadion Madya Senayan Jakarta, Selasa (12/3) sore.

Di babak pertama tim Kabau Sirah tertinggal lebih dulu, lewat gol yang di ciptakan oleh Osvaldo Haay. Bahkan pemain lincah ini mampu menggandakan keunggulan Timnas Indonesia di babak kedua, lewat gol kedua yang kembali di ciptakannya.

Namun, Manda Cingi cs tak mau kehilangan muka dari para pemain muda tersebut dan membalas ketertinggalan tersebut. Dengan bermaterikan pemain muda dan tak bermain full pada laga sehari sebelumnya kontra Bali United di ajang Piala Presiden, Semen Padang FC langsung membayar tuntas devisit dua gol melalui gol-gol yang di ciptakan pemain yang menjalani trial Karl Marx “Danny” Barthelemy.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli menyambut positif atas raihan anak asuhnya tersebut. Menurutnya, sebelum tertinggal permainan tim terlalu bermain rapat dan tertutup sehingga kedua tim sama-sama sulit menciptakan peluang. Namun setelah terjadi gol, para pemainnya mulai bermain terbuka ditambah masuknya beberapa pemain baru.

“Awalnya kedua tim masih main tertutup dan lebih cenderung bertahan, tapi setelah ada pergantian dan bermain lebih terbuka barulah serangan mulai mengalir dan tercipta gol-gol,” sebutnya.

Sementara itu, terkait dua gol yang diciptakan oleh pemain trial Danny, Ia belum bisa memberi penilaian lebih jauh. Menurutnya, masih perlu beberapa kali latihan untuk bisa memastikan masa depan pemain asal Chad tersebut.

“Danny bermain bagus tadi dan bisa ciptakan gol. Tapi kami ingin melihat lebih jauh lagi kemampuannya terutama ketika menghadapi tim yang lebih besar dan kuat,” tambah Syafrianto.