Semen Padang Siapkan Jurus Jitu Hadapi Persebaya
Oleh: SPFC Media, Selasa, 23-07-2019

Padang – Semen Padang FC akan menghadapi Persebaya Surabaya dalam pekan ke-10 Shopee Liga 1 2019, hari Minggu (28/7/2019) nanti. Laga ini akan menjadi laga kandang keempat beruntun ‘Kabau Sirah’ dikandang sendiri, Stadion H. Agus Salim, Padang.

Menatap laga tersebut, tim Semen Padang FC terus melakukan pembenahan. Istirahat panjang yang didapat tim setelah laga pekan ke-10 menghadapi Persija Jakarta diundur, diharapkan membuat persiapan tim lebih matang demi meraih kemenangan perdana.

“Waktu istirahat panjang yang kita dapat selama sebelas hari, kita harapkan bisa maksimal untuk recovery fisik dan mental pemain lepas dari tekanan, setelah sulit meraih kemenangan dalam laga sebelum-sebelumnya,” ujarnya usai sesi latihan tim, hari ini, Selasa (23/7/2019) dilapangan Mess, Indarung.

“Beberapa kelemahan seperti transisi permainan, organisasi pertahanan, antisipasi bola silang dan finishing yang masih kurang terus kita genjot dalam latihan,” imbuhnya.

Weliansyah menilai, laga melawan Persebaya Surabaya ini sangat penting. ‘Carataker’ Semen Padang FC ini juga menargetkan, mampu meraih tiga angka untuk pemainnya.

“Kita butuh kemenangan untuk meningkat motivasi dan percaya diri pemain. Saat ini kita satu-satunya tim yang belum menang. Kita ingin segera mengakhiri itu untuk mengakhiri masa sulit kita,” jelasnya.

Namun demikian, Weliansyah juga mewanti-wanti anak asuhnya, mewaspadai semua lini dari Persebaya terutama bola-bola crossing lawan.

“Kita tahu Persebaya memiliki striker Amildo Balde yang bagus untuk bola-bola crossing. Dan mereka juga memiliki bek sayap yang bagus dalam crossing, kita ingin pemain kita mampu mengantisipasi bola-bola silang tersebut,” sebutnya.

“Kita sudah khususkan latihan itu, karena dalam beberapa laga gol lawan tercipta berawal dari crossing-crossing bek sayap.” tutupnya.

Sponsor Ads