Semen Padang Relakan Genta Demi Timnas Indonesia
#Liga 2 2021,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Jumat, 8 Okt 2021

Palembang – Gelandang muda Semen Padang FC (SPFC), Genta Alparedo, kembali mendapatkan panggilan Tim Nasional Indonesia untuk menjalani pemusatan latihan (TC). Berbeda dengan pemusatan latihan sebelumnya yang berlangsung di Jakarta, kali ini pemusatan latihan Timnas akan berjalan di Dushanbe, Tajikistan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia ini, akan berlangsung pada tanggal 12 – 22 Oktober 2021 yang kemudian dilanjutkan pertandingan AFC U23 Asian Cup Uzbekistan 2022 Qualifiers (Kualifiaksi Piala Asia U23) pada tanggal 23 Oktober – 1 November 2021 juga di Tajikistan.

Pemanggilan Genta Alparedo sendiri, tercantum dalam surat Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang diterima Semen Padang FC pertanggal 6 Oktober lalu. Genta sudah harus bergabung pada tanggal 9 Oktober 2021 di Jakarta, untuk pengurusan dokumen maupun kewajiban PCR test keberangkatan.

Head Coach SPFC, Weliansyah mengatakan, pemanggilan Genta ke Timnas tentunya patut disyukuri meski diakui saat ini Genta sangat dibutuhkan oleh tim.

“Alhamdulillah Genta kembali mendapatkan panggilan untuk membela Timnas. Tentunya ini patut kita syukuri, meski tenaganya di tim saat ini sangat dibutuhkan,” sebut Weliansyah.

Dengan format kompetisi seperti saat ini, menurut mantan pemain Semen Padang FC dari tahun 80 hingga 2000 an itu, Tim pelatih memiliki rencana dan strategi-strategi yang dapat mengamankan point disetiap pertandingan. Ia menyebutkan, bahwa Genta sudah dipersiapkan untuk menghadapi Sriwijaya FC pada laga yang akan digelar Senin 11 Oktober mendatang.

“Sebenarnya kita menyiapkan Genta untuk debut melawan Sriwijaya FC. Jujur saja saat ini Saya membutuhkan dia di tim apalagi laga nanti (Senin) sangat krusial. Tapi karena ini pemanggilan Timnas untuk membela negara kita harus melepasnya. Kita harapkan Genta bisa menembus skuad inti dan memberikan penampilan terbaik,” ujar Weli, Jumat (8/10/2021).

Sementara itu, Genta Alparedo juga menyebutkan sangat bersyukur atas pemanggilan Timnas kali ini. Namun demikian, Genta kembali harus mengubur impiannya untuk melakukan debut bersama tim SPFC.

“Rasanya tentunya sangat bersyukur, senang, bahagia dan terharu meski disatu sisi saya harus menunda lagi untuk debut bersama tim SPFC. Semoga di Timnas, saya bisa menembus skuad inti dan nantinya setelah kembali dari Timnas bisa menjalani laga perdana dikompetisi bersama SPFC,” ujar Genta.

Menurutnya, membela Timnas dan Semen Padang FC adalah dua hal yang menjadi impian dan prioritasnya. Meski harus mengubur sementara mimpinya membela klub kebanggaan daerahnya, pemanggilan untuk Timnas adalah suatu hal yang juga sangat besar, karena bagian dari pengabdian pada negara dan kebanggaan untuk Ranah Minang.

“Membela Timnas dan SPFC adalah dua hal yang menjadi prioritas saya. Namun, meski dua-duanya prioritas, panggilan negara harus didahulukan. Saya berharap semoga tim kita bisa meraih hasil maksimal diputaran pertama ini. Mohon doanya untuk semuanya saya bisa menampilkan permainan terbaik di Timnas,” Tutup putra asli Kuranji Kota Padang ini. (*)