Semen Padang FC Waspadai Mantan Pemainnya Dan Serangan Balik Perseru BLFC
Oleh: SPFC Media, Rabu, 19-06-2019

Padang – Semen Padang FC terus menggeber persiapan tim menjelang bersua Perseru BLFC dalam lanjutan pekan kelima Shopee Liga 1 2019, Jumat (21/6) malam nanti di Stadion H. Agus Salim, Padang. Tim Kabau Sirah menargetkan meraih tiga poin perdana, sekaligus kemenangan pertama dikandangnya.

Meski memiliki target kemenangan, Semen Padang FC enggan meremehkan kekuatan Perseru BLFC. Hal itu melihat progres peningkatan permainan dari Perseru BLFC dalam tiga laga terakhirnya. Kalah didua laga awal, Perseru BLFC dengan mengejutkan mampu menundukkan Kalteng Putra dengan skor 0-1 dikandang lawannya. Hal itu menjadi catatan khusus tim Semen Padang FC.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, hal yang sangat diwaspadai olehnya dalam laga nanti adalah serangan balik dari Perseru BLFC yang sangat berbahaya. Untuk itu dia berharap anak asuhnya bisa fokus dan mampu mengantisipasi hal tersebut. Selain itu, Syafrianto juga memeberikan perhatian khusus kepada anak asuhnya yang dipinjamkan, Abdulrahman Lestaluhu, yang saat ini juga menjadi andalan Perseru BLFC.

“Kita lihat Counter Attacknya sangat berbahaya, mereka memanfaatkan itu karena mereka mampu bermain ‘Compact Defense’ dengan baik. Kita akan hati-hati untuk itu, karena mereka memiliki sayap yang cepat,” ujarnya, hari ini, Rabu (19/6).

“Ada anak kita juga disana (Abdulrahman Lestaluhu) yang kita lihat akan dimanfaatkan disisi sayap. Kita akan waspadai itu, agar tidak leluasa didaerah pertahanan kita,” imbuhnya.

Kewaspadaan terhadap pemain yang Abdulrahman itu cukup beralasan. Abdulrahman Lestaluhu mampu menjawab kepercayaan pelatih dengan mencetak gol kemenangan ketika melawan Kalteng Putra.

Apalagi, meski Abdulrahman adalah pemain pinjaman, Syafrianto Rusli menyebut tidak ada perjanjian khusus, dalam klausul peminjaman Abdulrahman harus absen melawan tim pemiliknya.

“Kita lihat Abdulrahman Lestaluhu sekarang menjadi salah satu pilar disana (Perseru BLFC, red). Kita akan mewaspadai dia dan pemain lainnya agar tidak masuk ke area pinalti kita,”imbuhnya.

“Meski dia (Abdulrahman) pemain pinjaman dari tim kita. Kita profesional, dia bisa bermain dengan tim dimana dia dikontrak sekarang. Tidak ada klausul-klausul dia harus absen,” tutupnya.

Sponsor Ads