Semen Padang FC U20 Akui Keunggulan Tuan Rumah PSS Sleman U20
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 20-07-2019

Sleman – Semen Padang FC (SPFC) U20 harus mengakui keunggulan tuan rumah, PSS Sleman U20 dalam laga perdana tim di kompetisi Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019. Bermain di Stadion Tridadi, Kabupaten Sleman, hari ini, Sabtu (20/7), Ronaldo Eko cs kalah dengan skor 3-0.

Ketiga gol PSS Sleman U20 tersebut dihasilkan melalui Vicky Aditya menit ke-13 setelah memanfaatkan umpan dari Guntur Theo melalui serangan balik disusul kemudian gol Nasrul Hidayat melalui tendangan penalti menit ke-66 dan terakhir diceploskan oleh Yudha Apriansyah menit ke-73 juga melaui sepakan penalti.

Pelatih kepala SPFC U20, Delfi Adri, mengatakan meski kalah, anak asuhnya sudah bermain dengan baik. Meski diakui Delfi Adri ada rasa kikuk dan kelelahan Ronaldo Eko dkk dalam pertandingan.

“Mungkin karena hari ini pertandingan pertama, jadi anak-anak masih bermain berhati-hati dan agak canggung. Selain itu rasa kelelahan juga menghinggapi pemain saat bermain,” ujarnya.

“Dua penalti dari wasit kita lihat juga berpengaruh kepada anak-anak. Tapi keseluruhan pemain sudah bermain baik, ada beberapa peluang yang tercipta gagal berbuah gol. Kita akui juga PSS U20 tampil baik dalam laga ini,” sebutnya.

Delfi Adri berharap laga ini menjadi pelajaran untuk anak asuhnya menatap laga kedepannya.

“Hasil ini tentunya jadi bahan evaluasi untuk kita. Ada beberapa hal yang perlu diperbaiki seperti koordinasi dan penempatan posisi pemain,” tambahnya.

“Kita berharap dilaga kedua (26/7) nanti. Anak-anak bermain lebih baik lagi dari laga hari ini.” tutupnya.

SPFC U20 sendiri akan kembali bertolak menuju kota Padang pada esok hari, Minggu (21/7). Dijadwalkan tim berangkat dari sleman jam 09.00 WIB pagi.

Sponsor Ads