Semen Padang FC Trial Bek Asing, Mauricio Leal
Oleh: SPFC Media, Selasa, 10-09-2019

Padang – Semen Padang FC kembali mendatangkan satu pemain asing untuk menjalani trial. Pemai tersebut adalah bek tengah asal Brazil, Mauricio Leal. Pemain yang sudah empat tahun berkiprah di sepakbola indonesia ini sampai dikota Padang, Senin (9/9) sore.

Dalam sesi latihan pagi ini, Selasa (10/9) di Stadion H. Agus Salim, Padang, Mauricio Leal sudah ikut bergabung latihan bersama seluruh tim.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq menyebutkan Mauricio Leal didatangkan untuk mempersolid lini belakang tim, selain itu mendatangkan Leal dilihat dari kebutuhan tim usai evaluasi putaran pertama.

“Kita mendatangkan Mauricio untuk menjalani trial bersama tim. Kita akan lihat kontribusinya selama menjalani trial,” ujarnya, hari ini, Selasa (10/9).

“Dia ini pernah main di Sriwijaya FC, Persipura dan Mitra Kukar, jadi paling tidak dia sudah tahu atmosfir sepakbola Indonesia. Kami berharap Mauricio Leal bisa memberikan kontribusi nyata bagi tim ini dalam memperkuat lini belakang kami,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Weliansyah. Pelatih yang akrab disapa Weli ini menyebutkan mendatangkan Mauricio untuk menjalani trial mengisi pos pertahanan Semen Padang FC.

“Saat ini transfer window masih terbuka. Kita ingin memanfaatkan itu untuk mencari pemain terbaik untuk kebutuhan tim. Mauricio Leal salah satu tambahan pemain trial yang kita datangkan dan akan kita lihat bagaimana kontribusinya untuk tim,” ujarnya.

“Putaran pertama kita juga cukup banyak kebobolan. Untuk itu kita coba mencari formula baru dilini belakang. Meski sudah ada Pulatov disana, kita juga akan coba Maurico Leal,” sebutnya.

Biodata Lengkap Mauricio Leal
Nama Lengkap : Mauricio Aparecido Maciel Leal
Tanggal Lahir : 11 Juni 1987 (umur 32)
Tempat Lahir : Jandira, Brasil
Tinggi :1,87 m
Posisi Bermain : Bek

Karir :
2009-2011: Bragantino
2011-2012 : Oeste
2012-2014 : Grêmio Barueri
2015 : Nacional AM
2016 : Uniclinic
2016- 2017 : Sriwijaya FC
2017 – 2018 : Persipura Jayapura
2018 : Mitra Kukar

Sponsor Ads