Semen Padang FC Syukuri Raihan Satu Poin Dikandang PS Tira Persikabo
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Jumat, 27 Sep 2019

Bogor – Tim Semen Padang FC berhasil mencuri satu poin dikandang PS Tira Persikabo dalam lanjutan pekan ke-21 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jumat (27/9/2019) sore. Iryad Maulana cs berhasil memaksakan hasil imbang dengan skor 1-1.

Semen Padang FC berhasil lebih dahulu unggul pada menit ke-24. Tendangan keras Irsyad Maulana berhasil diteruskan dengan sontekan oleh Vanderlei Fransisco tanpa bisa di antisipasi oleh kiper PS Tira Persikabo.

PS Tira Persikabo berhasil mencetak gol balasan lewat aksi Osas Saha pada menit ke-59. Lepas dari jebakan offside, Osas Saha dengan mudah mencocor umpan dari Guntur Triaji.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih Semen Padang FC, Weliansyah mengatakan sangat mengapresiasi perjuangan anak asuhnya dalam laga sore tadi. Meski hanya mampu merebut satu poin, hasil ini dinilai cukup bagus menghadapi PS Tira Persikabo.

“Kita beri applaus kepada perjuangan pemain. Alhamdulillah kita mampu mencuri poin dikandang PS Tira. Laga ini laga berat karena kita menghadapi tim peringkat kedua klasemen, tapi anak-anak mampu bermain dengan motivasi tinggi untuk meraih angka,” ujarnya.

“Satu poin ini kita harapkan semakin menambah motivasi pemain untuk meraih tiga angka dilaga selanjutnya. Setiap poin sangat penting bagi kita demi terus naik di klasemen,” tambahnya.

Weliansyah menambahkan, meski meraih satu poin, tim pelatih tetap akan melakukan evaluasi kepada timnya menjelang laga melawan Perseru BLFC. Hal yang utama yang akan di evaluasi adalah konsentrasi pemain.

“Gol balasan PS Tira tadi tercipta karena kita kurang fokus. Dalam sepakbola kita harus tetap “fight” disetiap waktu. Ini akan kita jadikan evaluasi dan pelajaran untuk laga selanjutnya,” sebutnya.

Mengenai peforma tim yang terus meningkat, Weliansyah tidak memungkiri kedatangan pemain-pemain baru membuat permainan timnya semakin lebih baik. Weli berharap tren positif ini akan berlanjut di setiap laga.

“Kedatangan pemain baru seperti Yuu Hyun Koo, Vanderlei, Flavio dan Mofu membuat tim semakin solid. Ini menjadi tambahan motivasi untuk setiap pemain,” jelasnya.

Rasa syukur juga disampaikan oleh pemain Semen Padang FC, Yuu Hyun Koo. Gelandang bertahan asal Korea Selatan ini mengapresiasi perjuangan rekan-rekannya merebut satu angka. Namun, Yuu juga mewanti rekan-rekannya untuk bisa fokus menatap laga selanjutnya.

“Tentunya bersyukur mendapatkan poin. Tapi kita tidak mau semua pemain terlalu bahagia. Saat ini kita masih dizona degradasi, kita harus fokus untuk keluar. Jika kita sudah diluar zona degradasi tidak apa kita bahagia,” sebutnya.