Semen Padang FC Siap Rebut Poin Penuh Dilaga Perdana Menghadapi PSPS Riau
#Liga 2 2021,
Oleh: SPFC Admin, Selasa, 5 Okt 2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) akan menghadapi PSPS Riau dalam laga perdana grup A Liga 2 2021 di Stadion Jakabaring, Palembang, Rabu (6/10/2021) sore jam 15.15 wib.

Menghadapi PSPS Riau yang notabene selalu menghadirkan duel sengit, Pelatih Kepala SPFC, Weliansyah mengaku, semua anak asuhnya dalam kondisi siap tempur. Meski dalam laga nanti Weliansyah juga akan beradu strategi dengan Jafri Sastra, yang sebelumnya pernah membawahinya saat menukangi SPFC ditahun 2013 sampai 2014.

“Secara teknis, taktik dan mental kita seluruh perangkat tim dalam kondisi sangat siap untuk menghadapi laga. Kita semua berharap taktikal yang kita rancang selama persiapan tim berjalan dengan baik,” ujar Weliansyah dalam sesi konferensi pers secara virtual hari ini, Selasa (5/10/2021).

“Meski saya pernah bekerja sama dengan coach Jafri, tapi tentunya kita memiliki cara bermain sendiri. Saya lebih fokus kepada cara kita bermain dengan “Style of play” tim kita ini. Sepakbola juga situasional, siapa yang siap merekalah yang meraih hasil maksimal,” tambahnya.

Disinggung mengenai catatan buruk tim SPFC dalam dua kali laga perdana di Liga 2 yang selalu kalah yaitu musim 2018 dan 2020, Weliansyah mengatakan itu tidak akan mempengaruhi mental anak asuhnya.

“Setiap laga semua pemain tidak ada merasa trauma dengan hasil buruk , termasuk dilaga pembukaan dalam dua musim liga 2 yang lalu itu. Yang penting saat ini kita akan bermain dengan cara kita bermain, konsentrasi penuh untuk menghapus history buruk dan meraih poim penuh,” sebutnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Kapten tim, Dedy Gusmawan. Pemain yang berposisi sebagai bek ini mengaku, bahwa seluruh pemain dalam kondisi sangat siap.

“Kita sebagai pemain dalam kondisi siap, mudah-mudahan apa yang diintruksikan pelatih kita bisa mengaplikasikannya dilapangan,” ujar Dedy.

“Semua pemain yang ada 27 pemain, memiliki tekad yang sama untuk meraih kemenangan. Meski kita sempat vakum dua tahun dalam bermain, laga ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh pemain,” pungkasnya.

“Kami mohon doa dan dukungannya dari seluruh Masyarakat Sumatera Barat dimanapun berada, meski menyaksikan aksi kami melalui layar kaca dengan kondisi pandemi saat ini. Kami akan berjuang untuk memberikan yang terbaik,” ungkap Head Coach dan Kapten tim Semen Padang FC itu.