Semen Padang FC Siap Curi Poin Dari Kandang Sriwijaya FC
Oleh: SPFC Media, Minggu, 04-09-2022

Palembang – Semen Padang FC akan melakoni laga pekan ke-2 Liga 2 2022 Wilayah Barat dengan menghadapi tuan rumah, Sriwijaya FC, besok sore (Senin, 5/9/2022) di Stadion Atletik 1 Jakabaring Sport Centre, Palembang.

Meski bermain dikandang lawan, tim Semen Padang FC mengaku siap untuk mencuri angka dalam laga “Derby Sumatera” ini. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri dalam sesi konferensi pers sebelum laga.

“Kami dari Semen Padang FC bertekad untuk mencuri poin disini. Mudah-mudahan kami mampu meraih hasil maksimal disini,” ujar Delfiadri, Minggu (4/9/2022) di Ruang pers Stadion Atletik 1 Jakabaring, Palembang.

“Kita juga berharap laga besok berjalan lancar, aman dan pertandingan juga enak ditonton,” tambahnya.

Delfiadri menambahkan meski dalam beberapa pertemuan terakhir belum mampu meraih angka penuh di Palembang, Dalam laga esok timnya memiliki tekad yang sama untuk merubah hasil tersebut.

“Saya sudah bertemu menghadapi Sriwijaya FC sejak menjadi asisten Nil Maizar dari 2010 dan memang kita belum mampu meraih kemenangan disini. Semoga dengan fokus dan tujuan kita yang sama di tim, besok kita mampu memecah kebuntuan dan mengubah hasil tidak pernah menang itu,” imbuhnya.

Disinggung laga esok tanpa Vendry Mofu yang absen dari laga pertama, Delfiadri mengatakan itu tidak menjadi masalah bagi timnya.

“Saya katakan pada semua pemain, kita 28 pemain dan itu sama dimata tim pelatih. Tidak ada pemain inti ataupun cadangan. Jadi meski tanpa Mofu kita memiliki pemain lainnya untuk menggantikan, siapa yang siap dia yang dimainkan. Itu sudah kita lakoni dari sejak laga awal ketika mencuri poin dikandang PSPS Riau,” jelasnya.

Hal senada juga disampaikan kiper tim Semen Padang FC, Samuel Reimas. Pemain yang akrab disapa dengan panggilan Sam ini mewakili seluruh pemain mengaku siap untuk mencuri angka di Palembang.

“Saya dan teman-teman pemain, kami datang ke Palembang dengan situasi senang. Kami besok akan bekerja keras dan berusaha semoga kami diberkahi untuk meraih kemenangan dan membawanya ke Padang,” sebut Sam.

Semen Padang FC sendiri saat ini berada diperingkat ke-3 klasemen dengan poin 1 hasil imbang melawan PSPS Riau. Kemenangan atas Sriwijaya FC yang saat ini memimpin klasemen Wilayah Barat tentunya akan menjadi modal penting Semen Padang FC untuk melakoni laga kandang di dua laga berikutnya.