Semen Padang FC Siap 100% Menghadapi PSPS Riau
Oleh: SPFC Media, Selasa, 16-08-2022

Padang – Semen Padang FC akan melakoni laga ujicoba bertajuk “Friendly Match Kemerdekaan” menghadapi PSPS Riau, Rabu (17/8/2022) di Stadion H. Agus Salim, Padang. Laga sendiri dijadwalkan kick-off jam 16.00 WIB.

Dalam sesi konferensi pers sebelum laga, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan anak asuhnya akan bermain semaksimal mungkin meski dalam laga nanti ada beberapa pemain yang cidera.

“Tim kita saat ini ada beberapa pemain yang cidera, terutama pemain belakang. Ada tiga pemain yaitu Aldo Claudio, Hanif Mahdi dan Agus Nova. Selain itu, ada Pandi Lestaluhu juga di sayap kiri yang cidera. Tapi kita akan bermain full 100%,” ujar Delfiadri, malam ini (Selasa, 16/8/2022) di Hotel Bunda, Padang.

“Kita juga sudah antisipasi pemain yang absen. Bagi kita tidak ada namanya pemain inti dan cadangan, semuanya sama. Jadi kita sudah menyiapkan pemain lain penggantinya. Untuk dibelakang juga ada Cakra yang bisa kita geser ke posisi bek dan kemungkinan Agus Nova juga bisa bermain. Posisi sayap juga ada Naufal ataupun Aulia Hidayat,” sebutnya.

Bagi Semen Padang FC, laga melawan PSPS Riau adalah laga dengan lawan sepadan yang diharapkan menjadi simulasi tim menjelanh liga bergulir. Untuk itu tim akan bermain sebaik mungkin untuk meraih kemenangan.

“Kita selalu katakan kepada pemain setiap laga adalah final. Meski laga ini hanya bertajuk ujicoba, tapi kita bermain dikandang sendiri dihadapan fans. Untuk itu target kita adalah menang,” tambahnya.

“Kita ingin mengukur kesiapan kita sebelum liga bergulir. Kita juga akan mainkan skuad terbaik kita nantinya melawan PSPS Riau. Meski yang cidera tidak bisa bermain, kita berharap mereka sudah siap untuk berlaga dikompetisi nantinya,” imbuhnya.

Sementara itu, Kapten tim Semen Padang FC, Silvio Escobar mengatakan, persiapan yang dilakukan dirinya bersama pemain lain sudah berjalan dengan sangat baik.

“Laga esok, walaupun ujicoba kami akan hadapi dengan serius. Ini sangat berarti bagi kami karena kompetisi juga sudah dekat, besok dan selanjutnya semua pertandingan akan kami hadapi serius dengan kemampuan 100 persen,”ujarnya.