Semen Padang FC Resmi Pinjamkan Tiga Pemain Muda Ke Karo United
Oleh: SPFC Media, Sabtu, 09-10-2021

Palembang – Semen Padang FC (SPFC) resmi meminjamkan tiga pemain muda ke klub Liga 3, Karo United. Ketiga pemain tersebut adalah Yoga Noviandre yang berposisi sebagai bek sayap, Amar Prayogi berposisi bek tengah dan Guruh Guwino berposisi sebagai penjaga gawang.

Manajer SPFC, Effendi Syahputra menyebutkan, peminjaman ini merupakan pilihan terbaik untuk karier ketiga pemain muda terbet ke depannya. Apalagi menurutnya, ketiga pemain itu memiliki kontrak jangka panjang bersama SPFC. Ia mengatakan, Karo United menjadi pilihan klub peminjaman bagi ketiga pemain ini, karena baik SPFC maupun Karo United memiliki kerjasama dalam pengembangan pemain muda.

“Peminjaman ini sebagai salah satu bentuk pemberian jam terbang, menit bermain serta pengalaman untuk ketiga pemain muda yang telah di kontrak panjang ini,” ujar Effendi, Sabtu (9/10/2021).

“Karo United itu klub profesional yang serius menatap Liga 3, bahkan mereka ada di 16 besar Nasional Liga 3 musim lalu dengan materi yang berkualitas. Mereka juga merupakan salah satu klub yang bekerjasama dengan SPFC, dalam hal pengembangan pemain muda ke depan,” tambahnya.

Lebih lanjut, Effendi mengharapkan, dengan dipinjamkannya ketiga pemain ini, membuat pengalaman mereka di kompetisi sepak bola Indonesia bisa bertambah. Saat nanti mereka kembali ke SPFC, akan lebih siap untuk menjalani kompetisi di level yang lebih tinggi.

“Harapannya, tentu Yoga, Amar dan Guruh bisa dapat menit bermain lebih dan menjadi pilihan utama disana. Sehingga saat kembali ke SPFC nanti, banyak ilmu yang mereka bisa diterapkan untuk menjadi lebih matang. Mereka harus memiliki menit bermain lebih banyak, agar bisa menampilkan kemampuan terbaik mereka,” tutup Effendi.

Sponsor Ads