Semen Padang FC Resmi Perkenalkan 26 Pemain Untuk Arungi Liga 2 2020
Oleh: SPFC Media, Kamis, 12-03-2020

Padang – Manajemen Semen Padang FC resmi mengikat kontrak dua puluh enam pemain menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2020.

Peresmian 26 pemain ini sendiri diberitahukan dalam sesi konferensi pers dan launching sponsor dan jersey tim sore ini, Kamis (12/3) di Hotel Ibis, Padang.

Ditinggal seluruh punggawa utama tim, tidak membuat Semen Padang FC kehabisan amunisi untuk menghadapi kompetisi tahun ini.

CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq mengatakan, 26 pemain ini merupakan pemain sesuai rekomendasi pelatih. Peresmian ini sebagai bentuk komitmen tim untuk serius menatap kompetisi musim ini.

“Hari ini Alhamdulillah kita resmi memperkenalkan 26 pemain. Semua pemain ini merupakan hasil rekomendasi dari tim pelatih untuk kita serius menatap musim Liga 2 2020. Seharusnya ada 27 pemain, tapi kita masih menunggu naturalisasi Yuu Hyun Koo selesai. Mudah-mudahan cepat selesai sebelum pendaftaran liga ditutup,” ujarnya didampingi oleh manager tim, pelatih kepala dan pemain.

“Peresmian ini kita lakukan setelah kita juga menyelesaikan semua kewajiban musim lalu kepada seluruh pemain baik lokal maupun pemain asing,” sebutnya.

Sementara itu, Manager Semen Padang FC, Effendy Syahputra menyebutkan, materi pemain saat ini yang dipilih oleh pelatih adalah pemain yang siap untuk kembali membawa Semen Padang FC kembali ke Liga 1.

“Kita rasa tim kita adalah salah satu tim terkomplit di Liga 2 saat ini. Kita harapkan kita semua bisa saling mendukung untuk kembali membawa tim ini menuju Liga 1. Minggu (15/3) nanti akan menjadi laga perdana kita. Setiap laga adalah final bagi kita, krena sistem kompetisi Liga 2 yang tidak ada delapan besar, membuat kita harus terus bisa meraih kemenangan agar bisa lolos otomatis,” ujarnya.

Tekad yang sama juga disampaikan oleh pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida dan juga pemain yang diwakili oleh Ricky Akbar Ohorella.

“Tim Semen Padang FC adalah tim yang besar dan memiliki sejarah yang panjang disepakbola Indonesia. Kami bertekad untuk membawa tim ini kembali ke Liga 1,” ujar Eduardo.

“Kami pemain akan bekerja keras dan berusaha untuk membawa tim ini kembali ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia,” sebut Ricky Akbar Ohorella.

Dari 26 pemain yang ada, empat pemain adalah pemain musim lalu yang masih berkomitmen untuk bergabung membela Semen Padang FC yaitu Rudi, Rendy Oscario, Rosad Setiawan dan Achmad Iqbal Bachtiar.

Setelahnya, Semen Padang FC mendatangkan pemain-pemain yang sarat pengalaman dari Liga 1 dan Liga 2 seperti Yohanis Tjoe, Novrianto, M. Nur Iskandar, Sunarto, Ricky Ohorella, Johan Yoga dan Wimba Sutan. Pemain – pemain senior ini dikombinasikan dengan pemain muda seperti Aulia Hidayat, M. Fadhil, Amin Rais Ohorella dan Amar Prayogi.

Selain itu, dua pemain muda masa depan Sumatera Barat, Genta Alfaredo dan Yoga Andrean juga membuat pelatih kepala, Eduardo Ameida kepincut dan akan menjadi bagian tim Semen Padang musim ini.

Berikut Daftar 26 Pemain Semen Padang FC

Kiper:
Rendy Oscario Sroyer (21)
Achmad Iqbal Bachtiar (24)
Tegar Dadi Prakoso (30)

Bek:
Ricky Akbar Ohorella (18)
Yoga Noviandre (89)
Yohanis Tjoe (44)
Gilang Ginarsa (23)
Novrianto (5)
Firdaus Ramadhan (27)
M. Fadhil Adhitya Aksah (33)
M. Amar Prayogi (2)

Gelandang:
Aulia Hidayat (22)
Genta Alfaredo (88)
Muhammad Fahri (6)
Ahmad Maulana Putra (12)
Ronaldo Meosido (14)
Vendry Mofu (10)
Nur Iskandar (17)
Rosad Setiawan (31)
Rudi (7)
Sunarto (15)
Vivi Asrizal (11)
Amin Rais Ohorella (29)

Penyerang:
Wimba Sutan (19)
Arianto (9)
Johan Yoga Utama (99)

Pelatih Kepala: Eduardo Almeida
Pelatih Fisik : Rui Nunes
Pelatih Kiper : Zulkarnain Zakaria
Asisten Pelatih : Weliansyah
Asisten Pelatih : Hendra Susilo

Sponsor Ads