Semen Padang FC Resmi Datangkan Striker Berpengalaman, Aldino Herdianto
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Jumat, 7 Mei 2021

Padang – Setelah berhasil mengamankan trio Papua, Management tim Semen Padang FC (SPFC) terus melakukan perburuan pemain baru. Hal ini dilakukan, untuk membangun tim yang solid guna menghadapi Liga 2 2021.

Satu nama lagi yang berhasil diamankan oleh tim SPFC adalah striker berpengalaman, Aldino Herdianto. Aldino menjadi rekrutan resmi pemain baru keempat, yang akan mengisi Mess Indarung. Total saat ini SPFC sudah memiliki 19 pemain.

Aldino sudah menjadi incaran tim SPFC dari musim-musim sebelumnya. Musim lalu saja misalnya, Aldino hampir berseragam tim Kabau Sirah namun pada akhirnya gagal tercapai.

Kedatangan striker berusia 32 tahun ini, diharapkan mampu membuat lini depan SPFC semakin tajam. Hal itu disampaikan langsung oleh Manager tim, Effendi Syahputra. Menurutnya, dengan pengalaman yang dimiliki Aldino yang sudah malang-melintang diklub-klub Indonesia dan juara bersama Bali United di Liga 1 2019, Aldino bisa menjadi goalgetter tim kebanggaan Urang Awak.

“Aldino adalah striker no.9 murni yang memang menjadi target kita sejak awal. Kita butuh predator di kotak pinalti lawan, senioritas dan pengalaman Aldino kita harapkan bisa menjadi pembeda di SPFC,” ujar Effendi, Jumat (7/5).

Terpisah, Aldino Herdianto mengaku bersyukur bisa bergabung dengan tim SPFC. Bagi Aldino, SPFC adalah tim besar yang sangat diperhitungkan di persebakbolaan nasional. Aldino berharap kehadirannya di SPFC bisa memberikan yang terbaik dan membawa tim berprestasi.

“Musim lalu saya hampir saja berseragam SPFC karena miss komunikasi jadi gagal. Musim ini managemen tim SPFC kembali menghubungi saya. Ini bentuk keseriusan mereka menginginkan saya. Tentunya saya penasaran dan tidak akan menolak tawaran tim sebesar SPFC ini,” ujar striker kelahiran Binjai, Medan ini.

“Saya berharap mampu memberikan penampilan terbaik disetiap pertandingan nantinya. In sha Allah bisa membawa naik kembali menuju Liga 1,” pungkas Aldino.

Aldino sendiri memulai karir sebagai pemain dari PSGL Gayo Luwes pada musim 2014-2015. Setelahnya, Aldino membela PSMS Medan, Mitra Kukar, PS TNI dan Bali United. Musim lalu sendiri pemain yang selalu berkepala plontos ini merumput bersama Badak Lampung FC.