Semen Padang FC Resmi Datangkan Dua Penyerang Sayap
Oleh: SPFC Media, Rabu, 01-06-2022

Padang – Semen Padang FC terus membenahi setiap lini untuk persiapan mengarungi Liga 2 2022. Setelah mempertahankan 11 pemain musim lalu, mendatangkan striker naturalisasi, Silvio Escobar dan fullback kanan, Wiganda Pradika, tim berjuluk Kabau Sirah kembali merekrut penyerang sayap. Tidak hanya satu, Semen Padang FC langsung meresmikan dua penyerang sayap sekaligus yaitu, Naufal Rahmanda dan Nurdian Syahputra Chaniago atau akrab dipanggil Putra Chaniago.

Dua pemain ini bukanlah nama baru bagi Semen Padang FC. Baik Naufal Ramandha ataupun Putra Chaniago sama-sama pernah membela panji Semen Padang FC Academy. Bedanya, Naufal Rahmanda sempat membela tim senior setelah tampil apik bersama tim Semen Padang FC U-20 sebelum akhirnya meninggalkan tim pada tahun 2019 untuk bergabung dengan PSS Sleman. Sedangkan Putra Chaniago mengemban ilmu di Academy Semen Padang FC sejak tahun 2015 dan membela Semen Padang FC U-19 pada tahun 2017 sebelum akhirnya “Merantau” kebeberapa klub di Liga 2.

Baik Naufal Rahmanda dan Putra Chaniago mengaku, bersyukur bisa kembali merumput membela tim Semen Padang FC. Keduanya pun bertekad memberikan yang terbaik untuk tim kebanggaan “Urang Awak”.

“Alhamdulillah bisa kembali lagi kesini. Saya sangat senang sekali karena saya juga pernah sebelumnya membela Semen Padang FC. Saya ingin tahun ini bisa lebih baik, membangun dan membawa tim ini bisa kembali ke Liga 1 tahun depan,” ujar Naufal, Rabu (1/6/2022) di Mess Semen Padang FC, Indarung.

Hal senada juga di amini oleh Putra Chaniago. Pemain yang terakhir merumput bersama Persijap itu akan membuktikan diri bahwa Semen Padang FC tidak salah merekrut dia kembali.

“Saya bersyukur dan sangat senang sekali bisa kembali. Apalagi saya salah satu alumni dari akademi Semen Padang. Saya selalu berharap setiap tahunnya dapat panggilan membela tim senior. Alhamdulillah tahun ini rasa kangen itu terobati dengan dapat panggilan membela Semen Padang FC,” sebutnya.

“Membela Semen Padang FC sama seperti membela kebanggaan sendiri. Karena ini tim kampung kelahiran orang tua saya. Kesempatan ini akan saya maksimalkan dengan sebaik-baiknya dan membuktikan diri saya pantas membela Semen Padang FC. Semoga saya bisa membantu target tim dengan kembali membawa ke Liga 1.” tutupnya.

Berikut Biodata Kedua Pemain

Biodata Lengkap Naufal Ramanda
Nama Lengkap : Naufal Rahmanda
Tempat Lahir : Bandung
Tanggal Lahir : 16 Mei 2000
Usia : 22 tahun
Tinggi Badan : 170 cm
Posisi : Penyerang

Karir Klub:
2019 : Semen Padang FC U-20
2019 : Semen Padang FC
2020 : PSS Sleman
2021 : Persela Lamongan

Biodata Lengkap Putra Chaniago
Nama : Nurdian Syaputra Putra Chaniago
Tanggal lahir: 26 Jun 1998
Tempat kelahiran: Medan
Usia: 24 tahun
Tinggi : 169 cm
Posisi : Penyerang – Sayap Kanan

Karir Klub:
2014 : SPFC Academy
2014 : PON Remaja Sumbar di Jatim
2017 : Semen Padang FC U19
2018 : PSMS Medan U19
2019 : PS Keluarga USU
2019 : Muba United
2021 : Persijap Jepara