Semen Padang FC Rebut Satu Poin Dikandang Persebaya Surabaya
Oleh: SPFC Media, Kamis, 28-11-2019

Balikpapan – Semen Padang FC berhasil merebut satu poin dari laga tandang melawan Persebaya Surabaya, Kamis (28/11) sore di pekan ke-29 Shopee Liga 1 2019. Dalam laga yang digelar di Stadion Batakan, Balikpapan, Kalimantan Timur, Irsyad Maulana cs bermain imbang 1-1.

Gol kedua tim sendiri terjadi dibabak pertama. Persebaya Surabaya lebih dulu mencetak gol lewat aksi Diogo Campos. Menerima umpan manis dari M. Alwi Slamat, Campos yang tidak terkawal berhasil menaklukkan Teja Paku Alam.

Semen Padang FC menyamakan kedudukan melalui aksi individu pemainnya, Vanderlei Fransisco pada menit ke-21. Melewati 4 sampai lima pemain Persebaya, Vanderlei juga mengecoh penjaga gawang, Mizwar sebelum menyeploskan bola kedalam gawang. Bola sempat coba dihalau bek Persebaya, Novan Setya, namun sudah terlebih dahulu melewati garis gawang.

Pelatih kepala Semen Padang FC, Eduardo Almeida mengatakan cukup bersyukur berhasil merebut satu angka dikandang Persebaya.

“Target kami tiga poin. Tapi hasil satu poin ini juga tidak buruk untuk tim kami,” ujarnya dalam sesi konferensi pers seusai laga.

“Diawal laga strategi kami sempat tidak berjalan dengan baik. Beruntung juga Persebaya tidak bisa memanfaatkannya. Ada kesempatan untuk mereka mencetak dua atau tiga gol. Namun, setelahnya pemain kami dapat mengimbangi permainan Persebaya,” tambahnya.

Meski koleksi satu poin tidak membuat timnya keluar dari zona degradasi. Eduardo yakin hasil ini tetap membuat timnya berada dalam pertarungan untuk keluar dari zona degradasi.

“Perhitungan orang-orang untuk keluar dari zona degradasi adalah 40 atau 42 poin. Tapi kami tidak memikirkan itu. Saat ini kami fokus untuk terus bisa meraih kemenangan dilaga sisa. Kami masih yakin bisa bertahan di Liga 1,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh gelandang Semen Padang FC Yu Hyun Koo. Pemain asal Korea Selatan ini menyebut hasil imbang dari Persebaya masih membuat timnya terhindar dari degradasi.

“Satu poin ini tetap kami syukuri meski belum membuat kami naik peringkat diklasemen. Kami masih percaya seluruh pemain akan berjuang untuk bisa terhindar dari degradasi,” sebutnya.

Dengan torehan satu poin ini, Semen Padang FC mengoleksi 28 poin dari 29 laganya.

Sponsor Ads