Semen Padang FC Raih Kemenangan 7-0 Atas Semen Padang FC U-20
Oleh: SPFC Media, Minggu, 12-05-2019

Padang – Semen Padang FC kembali menggelar uji tanding, untuk mematangkan persiapan menjelang bergulirnya Liga 1 2019. Malam ini, Minggu (12/5), Semen Padang FC menghadapi Semen Padang FC U-20 di Stadion H. Agus Salim, Padang. Laga sendiri berlangsung 3 x 45 menit.

Di babak pertama, kedua tim bermain dengan determinasi tinggi. Semen Padang FC yang bermain dengan kekuatan penuh coba bermain menyerang. Sedangkan Semen Padang FC U-20 juga tidak mau kalah dari seniornya, Agung Saputra cs meladeni permainan Irsyad Maulana dkk dengan semangat tinggi. Mampu bermain apik, Kabau Sirah Mudo berhasil memaksakan hasil 0-0 di babak pertama.

Usai jeda babak pertama, Semen Padang FC semakin meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya, Dedi Hartono cs berhasil memberondong gawang Semen Padang FC U-20 dengan lima gol. Karl Max Bathelemy menjadi momok Kabau Sirah Mudo, setelah mencetak empat gol. Satu gol lagi disumbangkan oleh Dedi Hartono. Babak kedua pun berakhir dengan skor 5-0.

Dilaga 1×45 menit selanjutnya, kedua tim melakukan rotasi pemain. Semen Padang FC mengganti hampir keseluruhan line-up. Begitupun dengan skuad Semen Padang FC U-20. Hal ini bertujuan, agar semua pemain dapat kesempatan bermain yang sama. Dilaga ini, Dua gol Riski Novriansyah berhasil menambah keunggulan Semen Padang FC Senior menjadi 7-0.

Seusai laga, Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, uji tanding ini adalah simulasi tim untuk menghadapi laga Liga 1 yang berlangsung malam hari. Selain itu, uji tanding ini juga sebagai pemantapan tim sebelum laga melawan PSM Makassar.

“Uji tanding ini sendiri bertujuan untuk penyesuaian pemain menghadapi laga malam hari. Apalagi laga perdana kita menghadapi PSM Makassar dilaga pertama dikandang lawan terbilang cukup berat. Kita menargetkan mencuri poin disana,”ujarnya.

“Kita melihat dalam laga tadi, anak-anak sudah melihatkan permainan seperti yang kita intruksikan. Menyerang bersama dan bertahan bersama. Selain itu mereka juga mampu mengontrol emosi ketika dalam tekanan. Hanya saja, kita perlu lagi memperbaiki komunikasi dilini belakang.” tutupnya.

Starting Line-up Semen Padang FC
2×45 Menit:
Teja Paku Alam;Shukurali Pulatov, Agung Prasetyo, Dedy Gusmawan;Leo Guntara, M. Rifqi, Manda Cingi (Rosad Setiawan), Fridolin Yoku (Firman Septian);Irsyad Maulana, Dedi Hartono, Karl Max Bathelemy.

1×45 Menit:
Rendy Oscario;Roni Rosadi, Novrianto, Syaeful Anwar, Boas Atururi;Rosad Setiawan, Ronaldo Eko Juliyanto, Firman Septian;Afriansyah, Apriogi, Riski Novriansyah.

Sponsor Ads