Semen Padang FC Raih Kemenangan 3-0 Atas Persiba Balikpapan
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 4 Jul 2022

Jakarta – Semen Padang FC melakoni laga ketiga dalam “Tour De Java” menghadapi Persiba Balikpapan, sore ini, Senin (4/7/2022) di Lapangan Atang Soepriatna, Kopassus, Cijantung. Dalam laga ini, Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dengan skor 3-0.

Dua dari tiga gol Semen Padang FC tercipta dibabak pertama melalui tandukan Andika Kurniawan menerima umpan Genta Alparedo di menit awal laga dan tendangan Wiganda Pradika memanfaatkan umpan matang Vendry Mofu yang berhasil mengecoh kiper Persiba Balikpapan saat keluar dari sarangnya di akhir babak pertama. Sedangkan satu gol lainnya diciptakan oleh Vendry Mofu memanfaatkan kesalahan pemain belakang lawan saat mengumpan bola ketika terjadi pelanggaran.

Laga yang disiarkan langsung melalui kanal youtube Semen Padang FCID ini sendiri berlangsung sengit. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun, Silvio Escobar dkk mampu mengefektifkan peluang yang didapat lewat tiga gol yang tercipta.

Sebelumnya, Semen Padang FC sendiri dijadwalkan untuk menghadapi salah satu kontestan Liga 1 yaitu antara Persita Tangerang atau Persikabo Bogor. Sayang, kedua tim tersebut tidak bisa melakoni laga seperti jadwal yang sudah di perkirakan tim pelatih. Oleh sebab itu tim pelatih bergerak cepat menghubungi Persiba Balikpapan untuk melakoni laga ini.

“Kita awalnya sudah deal dengan Persita dan Persikabo namun terjadi perubahan dari kedua tim tersebut. Melawan Persita mereka menginginkan bermain tanggal 7, sedangkan kita sudah ada jadwal dengan PSIM. Berikutnya bersama Persikabo tanggal 2 kemarin, tapi mereka meminta ujicoba pagi dan kita tidak setuju. Akhirnya kita putuskan melawan Persiba,” jelas Delfiadri.

Mengenai permainan tim dalam laga sore ini, Delfiadri mengucapkan terimakasih atas permainan anak asuhnya. Meski demikian tentunya juga ada kekurangan-kekurangan yang akan terus diperbaiki dalam laga selanjutnya.

“Kita apresiasi perjuangan pemain pada laga melawan Persiba sore tadi. Kemenangn bukan tujuan kita tapi bagaimana kita bisa terus meningkatkan kualitas tim untuk berlaga di Liga 2 nanti. Ada beberapa kekurangan-kekurangan yang menjadi catatan kita untuk terus dibenahi dalam latihan dan pertandingan setelah ini,” ujar Delfiadri.

Hal senada juga disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Win Bernadino yang juga turut hadir dari Padang hari ini. Win Bernadino mengatakan meski memberi apresiasi penampilan timnya, harapannya seluruh tim tidak terbuai dengan euforia kemenangan di ujicoba.

“Intinya kita apresiasi permainan tim hari ini. Perjuangan pemain yang luar biasa juga dari tiga laga sebelumnya yang sudah dijalani. Tim bisa clean sheet ,banyak peluang, tapi sekali lagi ini bukan patokan melainkan sebagai bahan evaluasi karena pertandingan sebenarnya itu di kompetisi nanti. Saya minta kepada tim pelatih agar terus evaluasi dan evaluasi sehingga kita bisa mengukur seberapa siap nanti kita menghadapi kompetisi,” ujar Win Bernadino.

“Kita tidak ingin tim larut dengan euforia kemenangan di ujicoba. Kita tidak ingin melihat skor, tapi kekurangan-kekurangan mana yang harus dibenahi. Kita ucapkan terimakasih juga kepada Persiba dan tim-tim sebelumnya seperti Persikab san Persikas yang tampil baik dalam menghadapi kita. Tentunya setelah ini mereka juga akan melakukan pembenahan agar semakin lebih baik lagi. Kita pun demikian harus terus berproses dan berprogres seperti yang sudah terlihat sekarang ini. Mohon juga dukungan semuanya untuk tim kita yang dalam persiapan ini semoga bisa bersama kita mencapai target ke Liga 1,” tukasnya.

Starting Line-up Semen Padang FC:
Iqbal Bachtiar (Muhammad Zaky);Wiganda Pradika (Finno Andrianas), Agus Nova, Andika Kurniawan (Muhammad Hanif Mahdi), Zulkifli Kosepa (Yoga Noviandre);Dwi Geno Noviansyah (Dwi Andika Cakra Yudha), Genta Alparedo (Firman Juliansyah), Pandi Lestaluhu (Drey Buyung Panyalay), Aulia Hidayat;Vendry Mofu (Rosad Setiawan), Silvio Escobar (C) (Rori Pranandi Putra).

Cadangan:
Samuel Reimas, Muhammad Zaky, Muhammad Hanif Mahdi, Yoga Novriandre, Finno Andrianas, Wiranto, Dwi Andika Cakra Yudha, Rosad Setiawan, Firman Juliansyah, Agung Saputra, Naufal Rahmanda, Putra Chaniago, Drey Buyung Panyalay, Muhammad Sanjaya, Rori Pranandi Putra