Semen Padang FC Optimis Tundukkan PS Tira Persikabo
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Minggu, 7 Jul 2019

Padang – Semen Padang FC (SPFC) akan melakoni laga kandang pekan ke-8 Shopee Liga 1 2019 menghadapi PS Tira Persikabo, besok, Senin (8/7) sore. Laga ini sendiri akan berlangsung di Stadion H. Agus Salim, Padang jam 15.30 wib.

Dengan waktu persiapan yang lebih lama dari PS Tira Persikabo, SPFC optimis mampu merebut kemenangan perdana dikandang.

Pelatih Kepala Semen Padang FC, Syafrianto Rusli mengatakan, selain optimis meraih kemenangan, laga menghadapi PS Tira Persikabo merupakan momentum kebangkitan tim berjuluk “Kabau Sirah”.

“Mudah-mudahan besok jadi hari kita dan laga besok sebagai titik balik untuk meraih kemenangan,” ujarnya dalam sesi konferensi pers, hari ini, Minggu (7/7).

Dalam lima laga awal, Semen Padang FC memang belum pernah meraih kemenangan. Irsyad Maulana cs hanya mampu mengumpulkan tiga poin, dari lima laga.

Syafrianto mengatakan, tim Semen Padang FC memiliki waktu delapan hari, sebelum menghadapi PS Tira Persikabo. Waktu tersebut betul-betul dimanfaatkan jajaran pelatih, untuk mempersiapkan tim baik dari segi mental maupun teknis bermain.

“Secara tim dan pribadi, saya sangat siap dengan laga nanti. Kami telah melakukan evaluasi dan latihan untuk meraih kemenangan nantinya,” sambungnya.

Syafrianto menambahkan, saat ini seluruh pemain dalam kondisi sehat dan siap diturunkan dalam laga nanti. Dirinya telah melakukan berbagai simulasi untuk memenangkan laga nanti.

“Kita persiapkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi di lapangan dan siap memberikan yang terbaik. Kita berusaha dan berdoa agar laga nanti menjadi momen untuk bangkit,” imbuhnya.

Terkait keberadaan pelatih PS Tira Persikabo, Rahmad Darmawan, ia mengaku sangat menghormatinya.

“Sebagai pelatih yang satu perguruan, kita siap untuk beradu taktik dalam pertandingan nanti. Yang jelas saya sangat respect dengan RD,” tutupnya.

Sementara gelandang Semen Padang FC, Fridolin Kristof Yoku, mengaku siap bermain baik secara mental dan tim, pihaknya berupaya memberikan penampilan terbaik untuk memenangkan laga.

“Kita siap bermain besok sesuai dengan instruksi yang diberikan oleh pelatih,” sebutnya.