Semen Padang FC Kontrak Empat Pemain Muda Potensial Ranah Minang
Oleh: SPFC Media, Minggu, 19-06-2022

Padang – Setelah resmi mendaratkan 24 pemain. Semen Padang FC kembali menambah amunisi dari pemain lokal yang mengikuti seleksi dari beberapa waktu lalu. Hasilnya, empat pemain muda potensial “Ranah Minang” resmi menjadi bagian skuad Semen Padang FC untuk menghadapi Liga 2 2022.

Keempat pemain yang mampu memikat hati tim pelatih Semen Padang FC itu adalah, Muhammad Zaky (Kiper, 19 tahun) musim lalu memperkuat Belitung FC di Liga 3. Muhammad Hanif Mahdi (Bek Tengah, 21 tahun) sebelumnya bermain untuk PSP Padang (Liga 3). Agung Saputra (Gelandang, 23 tahun) yang sebelumnya pernah membela Semen Padang FC U-20 di tahun 2019 dan Rori Pranandi Putra (Striker, 24 Tahun), terakhir Rori Pranandi membela PSP Padang di Liga 3. Dengan demikian total saat ini skuad Semen Padang FC berjumlah 28 pemain.

Keempat pemain ini akan masuk menjadi bagian program pembinaan tim Semen Padang FC. Tidak menutup kemungkinan ke empatnya mampu menembus skuad inti seperti halnya Genta Alparedo, Dwi Geno Novriansyah jika mampu membuktikan diri layak untuk bermain sebagai pemain utama.

“Masuknya empat pemain ini dalam pembinaan, kita diharapkan mereka terus bisa berkembang. Harapan kita tentunya mereka bisa terus meningkatkan diri, apalagi mereka putra daerah, masih muda dan punya talenta untuk menjadi pemain andalan,” ujar Delfiadri, Minggu (19/6/2022).

“Kita ingin mereka men-challenge diri mereka sendiri untuk lebih baik, semakin matang dan tidak menutup kemungkinan mereka menjadi pilihan utama jika mampu membuktikan diri. Tapi yang jelas, tujuan kita untuk mereka pemain-pemain muda ini bisa menjadi andalan klub di musim-musim selanjutnya,” tambahnya.

Delfiadri juga memberikan pesan khusus kepada pemain – pemain muda yang saat ini dapat kesempatan membela Semen Padang FC.

“Mereka semua harus disiplin, kerja keras dan harus memiliki mentaliti latihan yang kuat. Apalagi Semen Padang FC adalah tim impian setiap pemain-pemain Sumatera Barat yang ingin berkarir profesional di dunia sepakbola. Sama halnya dengan saya dulu,” sambungnya.

Dengan perkenalan empat pemain muda lokal ini. Untuk sementara Semen Padang FC sudah menghentikan perburuan pemain. Saat ini tim akan fokus untuk tahap persiapan khusus termasuk melakukan ujicoba dengan tim-tim liga 3, liga 2 dan liga 1.

“Saat ini kita rasa pemain sudah cukup. Nanti kita akan evaluasi lagi setelah kita menjalankan laga ujicoba dalam persiapan khusus kita. Nantinya kita akan lihat apakah ada penambahan, posisi mana yang perlu ditambahkan atau cukup dengan skuad saat ini.” tutupnya.

Biodata Lengkap Empat Pemain Muda Pembinaan Semen Padang FC

1. Nama Lengkap : Muhammad Zaki
Tempat Lahir : Bandar Lampung
Tanggal Lahir : 1 November 2003
Tinggi : 187 cm
Berat Badan : 75 kg
Posisi : Kiper
Klub Terakhir : Belitung FC

2. Nama Lengkap : Muhammad Hanif Mahdi
Tempat Lahir : Padang
Tanggal Lahir : 24 Juli 2001
Tinggi : 179 cm
Berat Badan : 70 kg
Posisi : Bek Tengah
Klub Terakhir : PSP Padang – Gasliko 50 Kota

3. Nama Lengkap : Agung Saputra
Tempat Lahir : Padang
Tanggal Lahir : 18 April 1999
Tinggi : 160 cm
Berat Badan : 56 kg
Posisi : Gelandang Bertahan
Klub Terakhir : Jakarta United (Liga 3)

4. Nama Lengkap : Rori Pranandi Putra
Tempat Lahir : Padang
Tanggal Lahir : 21 Juni 1998
Tinggi : 172 cm
Berat Badan : 66 kg
Posisi : Striker
Klub Terakhir : PSP Padang (Liga 3)