Semen Padang FC Kembali Gaet Dua Pemain Muda Berbakat Sumatera Barat
Oleh: SPFC Media, Minggu, 27-06-2021

Padang – Manajemen Semen Padang FC (SPFC) kembali melakukan perekrutan dua pemain muda berbakat Ranah Minang untuk mengisi skuad tim. Kedua pemain tersebut adalah Firman Juliansyah berposisi sebagai gelandang dan Guruh Guwino posisi kiper.

Kedua pemain ini direkrut, setelah mampu memikat hati tim pelatih dalam trial yang sudah dijalani dari beberapa minggu yang lalu. Dengan bergabungnya Firman dan Guruh, saat ini tim SPFC sudah memiliki 29 pemain.

Baik Firman maupun Guruh, akan menandatangani kontrak dengan durasi panjang. Kedatangan keduanya, juga diharapkan membantu regenerasi skuad Kabau Sirah dengan bakat muda lokal. Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer tim SPFC, Effendi Syahputra.

“Mereka berdua kita kontrak panjang, potensi besar dan talenta mereka luar biasa untuk pemain seumurnya. Ini bentuk komitmen kami untuk terus memunculkan bakat-bakat muda lokal, kita berharap mereka-mereka ini dapat mengikuti jejak Genta Alparedo,” ujar Effendi, Minggu (27/6/2021).

Terpisah, Firman dan Guruh mengaku sangat terharu dan bangga bisa mendapatkan kesempatan membela tim idola mereka. Kedua pemain yang tahun ini baru memasuki usia 18 tahun, berjanji akan berlatih lebih keras demi pembuktian diri mereka pantas berada di tim SPFC.

“Alhamdulillah sangat bersyukur dan senang, bisa membela tim kebanggaan dan satu seragam dengan idola saya Manda Cingi. Semoga saya bisa menjadi penerus senior-senior di tim kebanggaan kita ini. Pastinya saya akan bekerja keras dan terus belajar untuk mendapatkan kepercayaan pelatih,” sebut Firman Juliansyah.

“Pastinya terharu dan bangga. Semoga kedepannya saya bisa sukses berkarir di tim Kabau Sirah. Sebagai pemain muda saya tentunya akan banyak belajar dari pelatih dan senior disini,” ungkap Guruh Guwino.

Biodata Firman Juliansyah dan Guruh Guwino

Nama Lengkap :Firman Juliansyah
Asal : Padang
Tempat dan Tanggal Lahir : Padang, 7 Juli 2003
Posisi : gelandang
Tinggi Badan : 163 cm
Berat Badan : 55 kg
Karir : PPLP Sumbar

Nama Lengkap : Guruh Guwino
Asal : Padang
Tempat dan Tanggal Lahir : Padang, 12 September 2003
Posisi : Penjaga Gawang
Tinggi Badan : 181cm
Berat Badan : 79 kg
Karir : Academy PSP Padang

Sponsor Ads