Semen Padang FC Juarai Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019
Oleh: SPFC Media, Jumat, 06-09-2019

Pekanbaru – Tim Semen Padang FC berhasil keluar sebagai juara laga segitiga Trofeo Piala Walikota Pekanbaru 2019.

Turnamen yang diadakan untuk pembukaan Pekan Olahraga Kota (Porkot) Pekanbaru 2019, malam ini, Jumat (6/9) di Stadion Kaharudin Nasution, Rumbai, Semen Padang FC berhasil mengalahkan lawan-lawannya, PSPS Riau dan Melaka United.

Dalam laga yang berformat 1×45 menit ini, Semen Padang FC mengalahkan tuan rumah PSPS Riau dengan skor 1-0 dalam laga pertama. Gol Semen Padang FC dicetak oleh Rosad Setiawan pada menit ke-17′.

Pada laga kedua menghadapi Melaka United, Semen Padang FC bermain imbang 0-0 dalam laga 45 menit. Laga yang berlanjut dengan adu pinalti berhasil dimenangkan oleh Irsyad cs dengan skor 7-6. Tujuh penendang Semen Padang FC, Agung Prasetyo, Dedi Gusmawan, Boas Atururi, Manda Cingi, Irsyad Maulana, Rudi dan Dimas Sumantri berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Sedangkan Melaka United, satu pemainnya Wan Amirul Afiq gagal mencetak gol setelah tendangannya mengenai tiang gawang.

Seusai laga, pelatih Semen Padang FC Weliansyah menyebutkan, hasil ini diharapkan mampu memotivasi pemainnya untuk tampil bagus di liga nanti.

“Dalam laga ini anak-anak tampil enjoy dan mampu memenangkan pertandingan. Kita harapkan dengan juara disini membuat anak-anak akan tampil lebih “fight” di liga putaran kedua nanti,” ujarnya.

Weliansyah juga menyampaikan ucapan terimakasih sebesar-besarnya atas undangan Koni kota Pekanbaru kepada tim “Kabau Sirah”. Karena dengan undangan ini, tim pelatih bisa mencoba pemain asing yang sedang di trial, Vanderlei Fransisco.

“Kita mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya kepada pengurus Koni kota pekanbaru atas undangannya. Karena di laga ini kita bisa memainkan pemain trial kita Vanderlei untuk kita uji kemampuannya,” tambahnya.

Mengenai peforma Vanderlei, Weliansyah mengakui belum bisa menilai secara keseluruhan dalam laga ini. Pelatih yang akrab disapa Weli ini, akan melihat permainan Vanderlei dalam beberapa latihan kedepan setelah sampai di Padang.

“Jujur kita belum bisa menilai secara keseluruhan aksi dari Vanderlei dalam laga ini. Kita butuh waktu lagi untuk melihat kemampuannya, karena dalam laga ini kita belum terlalu melihatnya. Kita tentunya ingin dia mampu menunjukkan kontribusi optimal, untuk itu akan kita lihat lagi dalam latihan dipadang,” sebutnya.

Starting Line-up Semen Padang FC VS PSPS Riau:
M. Iqbal Bachtiar;Marko Kabiay, Olisa, Syaiful Anwar, Roni Rosadi;Yuu Hyun Koo, Manda Cingi, Rosad Setiawan;Apriogi (Ronaldo Eko), Boaz Atururi (Irsyad Maulana), Vanderley Fransisco.

Starting Line-up Semen Padang FC VS Melaka United:
M. Iqbal Bachtiar;Leo Guntara, Olisa (Dedi Gusmawan), Agung Prasetyo, M. Rifqi;Yuu Hyun Koo, Fridolin Yoku, Rudi;Irsyad Maulana, Boaz Atururi (Manda Cingi), Apriogi (Vanderlei Fransisco).

Sponsor Ads