Semen Padang FC Harus Puas Berbagi Angka Dengan Tuan Rumah PSPS Riau  
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2021,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 3 Nov 2021

Pekanbaru – Semen Padang FC (SPFC) harus puas bermain imbang dalam laga pertama putaran kedua atau pekan ke-6 Liga 2 2021, Grup A menghadapi tuan rumah, PSPS Riau, malam ini, Rabu (3/11/2021) di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru.

Sempat tertinggal lewat gol penalti Muhammad Sanjaya pada menit ke-6 sebelum akhirnya mampu dibalas lewat gol Tri Rahmad Priadi pada menit ke-38. Dalam laga ini, SPFC juga harus kehilangan Vivi Asrizal yang mendapatkan kartu merah dari wasit sebelum laga babak pertama usai.

Meski bermain dengan 10 pemain, SPFC mampu memaksakan hasil imbang dengan tuan rumah, PSPS Riau.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih kepala SPFC, Hendri Susilo menyebutkan, meski laga berakhir imbang, hasil ini patut disyukuri dalam laga perdananya menangani tim. Hendri Susilo mengaku, akan mengalihkan fokus untuk empat laga yang tersisa untuk mengejar target tiket lolos ke delapan besar.

“Alhamdulillah, ini hasil yang tidak jelek bagi tim kita. Saya berterimakasih untuk kerja keras pemain dilapangan. Satu poin saya rasa cukup baik untuk memulai laga ini,” ujarnya.

“Saya pikir di sepakbola tidak ada yang tidak mungkin. Meski realistis, kita sepakat dengan seluruh pemain untuk tampil maksimal dan meraih hasil terbaik dalam laga selanjutnya,” tambahnya.

Hendri Susilo juga tidak menampik melakukan beberapa perubahan dalam laga kali ini. Hal itu dilakukan demi meraih hasil maksimal.

“Kita tentunya harus berani mengambil tindakan dan perubahan. Saya memberanikan diri untuk melakukan itu meski masih dalam waktu singkat saya menukangi tim dan belum mengenal keseluruhan karakter pemain. Dalam sepakbola kita harus melakukan itu,” tukasnya.

Sedangkan gelandang SPFC, Manda Cingi mengatakan, meski hasil ini tidak sesuai target, tapi hasil imbang tetap harus disyukuri.

“Dalam laga ini kita menargetkan meraih tiga angka, meski sedikit kecewa kita semua pemain tetap bersyukur. Kita akan berjuang kembali untuk laga selanjutnya,” sebutnya.

Dengan tambahan satu poin, saat ini SPFC berada diperingkat keempat dengan koleksi enam poin dari enam laga.