Semen Padang FC Gelar TC di Jakarta, Matangkan Kompisisi Tim Jelang Liga 1
Oleh: SPFC Media, Senin, 22-07-2024

JAKARTA – Semen Padang FC mulai menggelar training camp (TC) selama beberapa hari kedepan di Jakarta, sebelum perhelatan kompetisi Liga 1 musim 2024/2025 resmi ditabuh.

Skuad Kabau Sirah berangkat dari Indarung, Kota Padang pada Senin (22/7) pagi dan sampai di Jakarta pada Senin siang. Begitu sampai, tim kemudian melaksanakan persiapan training camp.

CEO Semen Padang FC, Win Bernadino mengatakan, pemusatan latihan dilakukan untuk mematangkan komposisi tim sebelum menghadapi Borneo FC pada pekan pertama Liga 1 pada 12 Agustus 2024 mendatang.

“Training camp dilaksanakan mulai hari ini sampai 1 Agustus dan diikuti oleh seluruh pemain, untuk melakukan penyamaan persepsi, dan membentuk pola permainan, agar strategi yang diterapkan bisa berjalan,” katanya.

Win menjelaskan, selama TC, semua pemain diberikan pendalaman perihal komposisi dan strategi dari tim pelatih. Sehingga saat bertanding, permainan bisa lebih cair.

“Selain dari pendalaman komposisi, kami nanti juga akan melaksanakan ujicoba untuk melihat sejauh mana penerapan strategi tim pelatih,” ujar Win.

Terkait ujicoba, Win menyebut ada tiga kali laga ujicoba yang akan dilakoni Kabau Sirah, melawan tiga tim dari Liga 1 dan Liga 2. Semua laga ujicoba ini akan dilaksanakan di Jakarta.

“Untuk timnya belum bisa kami informasikan, karena memang kami masih berkomunikasi dengan calon lawan dan akan dilaksanakan di beberapa lokasi. Dipastikan lawannya seimbang dan berdaya saing,” jelasnya.

Dengan semua persiapan ini, Win ingin pemain yang saat ini telah didatangkan mampu saling mengisi, dan bertahan di kompetisi teratas antar klub Indonesia tersebut.

“Kami ingin mempertahankan posisi di Liga 1, dan kami pun berharap dukungan dari masyarakat Sumbar pada Semen Padang FC. Semoga apa yang dipersiapkan hari ini, bisa menjaga asa di kasta tertinggi,” pungkasnya.(*)

Sponsor Ads