Semen Padang FC Gagal Tundukkan Sriwijaya FC  
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2021,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Rabu, 10 Nov 2021

Pekanbaru – Semen Padang FC gagal meraih poin penuh dalam laga “Bigmatch” pekan ke-7 Liga 2 2021 di Grup A menghadapi Sriwijaya FC. Laga yang berlangsung di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru, Rabu (10/11/2021) malam ini berakhir dengan skor sama kuat, 1-1.

Pada laga yang sempat diguyur hujan itu, Semen Padang FC terlebih dahulu tertinggal lewat gol Dedi Hartono pada menit ke-27 melalui titik putih. Wasit menunjuk titik penalti, setelah mengganggap Ricky Ohorella melakukan pelanggaran. Tertinggal, Semen Padang FC coba mengejar, peluang-peluang yang didapat melalui Rocky Sipolo, Dedy Gusmawan, Vendry Mofu masih belum mampu menyamakan kedudukan. Skor 1-0 bertahan sampai babak pertama usai.

Dibabak kedua Semen Padang FC kembali coba menekan. Jual-beli serangan kembali terjadi. Lapangan yang basah akibat hujan pun tidak mengurangi kesengitan laga ini. Terus menyerang, Semen Padang FC akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan bebas yang dicetak oleh Aulia Hidayat pada menit ke-73. Tendangan deras Aulia bersarang kepojok kanan gawang Sriwijaya FC. Skor 1-1 sendiri menjadi penutup laga.

Dalam sesi konferensi pers seusai laga, pelatih kepala Semen Padang FC, Hendri Susilo tetap mensyukuri hasil yang didapat anak asuhnya. Meski target tiga poin tidak terealisasi, Hendri Susilo yakin asa untuk lolos kebabak delapan besar itu masih ada.

“Kita tetap bersyukur dari hasil satu poin yang kita dapat. Meski target kemenangan tidak terealisasi tapi saya melihat tim ini terus menunjukkan peningkatan progres dari laga ke laga,” ujarnya.

“Kita masih ada tiga laga sisa kedepannya. Peluang lolos tentu masih ada. Kita jalani laga sisa dengan apa yang terbaik yang bisa kita dapatkan,” imbuhnya.

Menyinggung soal Genta Alparedo yang tidak masuk dalam starting line-up ataupun cadangan, Hendri Susilo mengaku kondisi pemain tentunya yang lebih tau pelatih sendiri. Begitupun dengan penalti yang diberikan wasit, Hendri Susilo tidak mau mengomentari apapun.

“Soal Genta meski pemain timnas, tentunya saya sebagai pelatih yang lebih tau dia. Dia perlu lebih bekerja keras lagi untuk nanti kita mainkan,” tambahnya.

“Saya juga “No comment” dengan penalti. itu sudah keputusan wasit. Bagaimanapun dilapangan keputusan wasit yang kita ikuti,” tandasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh pencetak gol tim Semen Padang FC, Aulia Hidayat. Meski hasil ini bukan hasil yang diharapkan tapi tetap mesti disyukuri.

“Kita semua pemain sudah berjuang keras dilapangan. Hasil tentunya diatur sama Allah SWT. Kita tetap harus mensyukuri satu poin ini meski target kita menang belum tercapai,” ujarnya.

“Kita akan berjuang lagi dilaga selanjutnya. Meski belum menang lagi, semua pemain akan bekerja keras lagi pertandingan kedepan,” tukas pemain asal Aceh itu.

Dengan koleksi tambahan satu poin, Semen Padang FC masih tertahan diperingkat keempat dengan koleksi 7 poin.