Semen Padang FC Berhasil Kalahkan PS Tira Persikabo
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Semen Padang U-20,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 8 Agt 2019

Padang – Semen Padang FC (SPFC) U20 berhasil meraih kemenangan perdananya. Menjamu PS Tira Persikabo (Tirakabo) U20 dalam laga pekan kelima Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 2019, Kamis (8/8) sore ini, dilapangan Sepak Bola Semen Padang FC, Ronaldo Eko cs menang dengan skor tipis 2-1.

SPFC U20 sempat tertinggal lebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh pemain Tirakabo U20, Jackson Gobay menjelang akhir babak pertama. Namun dibabak kedua lewat perjuangan keras pemain, Semen Padang FC berbalik unggul 2-1.

Gol pertama SPFC U20 terjadi setelah pemain belakang Tirakabo U20, Saefudin melakukan gol bunuh diri pada menit ke-79. Gol tercipta setelah Saefudin salah mengantisipasi tendangan Ronaldo Eko. Sedangkan gol kemenangan SPFC U20 dicetak oleh Naufal pada menit ke-85. Naufal melakukan tendangan keras dari luar kotak yang sempat membentur punggung pemain lawan dan berbelok menjadi gol.

Pelatih kepala SPFC U20, Delfi Adri dalam sesi konferensi pers seusai laga menyebutkan, sangat bersyukur dengan kemenangan ini. Namun Ia berharap, anak asuhnya tidak cepat puas, karena ada beberapa kekurangan yang juga harus dievaluasi.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih tiga angka perdana dikandang setelah sempat tertinggal. Ini kemenangan perdana kita, saya sangat apresiasi dengan perjuangan pemain dalam laga ini, karena menjalankan intruksi dengan baik. Saya tekankan kepada mereka, sebelum 90 menit habis, kalian belum kalah. Dan mereka berhasil menjawabnya dengan kemenangan,” ujarnya.

“Saya juga ingatkan kepada mereka, jangan terlena dengan kemenangan ini. Banyak kekurangan yang harus mereka segera perbaiki. Terutama masalah mental dan juga kesalahan tidak penting yang berbuah kartu. Semoga kedepanya tim ini semakin lebih baik, karena kita juga akan melakoni laga putaran kedua melawan PSS Sleman tanggal 15 Agustus nanti,” jelasnya.

Rasa syukur juga disampaikan kapten tim SPFC U20, Ronaldo Eko Juliyanto. Ronaldo menyebutkan, kemenangan ini berkat kerja keras semua pemain, pelatih dan juga dukungan dari suporter yang ada.

“Alhamdulillah kita menang, ini sangat kita syukuri sekali. Dilaga ini kita juga memetik pelajaran bahwa meski tertinggal, asal kita semua berjuang pasti tidak akan sia-sia,” sebutnya.

“Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh pendukung yang selalu memberikan support kepada kami. Semoga kami bisa mempertahankan konsistensi meraih tiga angka.” tutupnya.