Semen Padang Berhasil Kandaskan Kalteng Putra di GHAS
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 21 Nov 2019

Padang – Semen Padang FC berhasil meraih kemenangan dalam laga pekan ke-28 Shopee Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim Padang, Kamis (21/11) malam. Gol Flavio Beck Junior pada menit ke-44 memastikan tiga poin untuk tim “Kabau Sirah”.

Sejak awal pertandingan, kedua tim langsung bermain terbuka karena kedua tim sama-sama butuh kemenangan pada pertandingan ini. Tiga poin yang didapatkan mampu membuat posisi kedua tim naik dari zona merah. Terlebih, jarak poin dengan lima tim yang ada diatasnya tidak begitu jauh.

Kalteng Putra pun melakukan inisiatif terlebih dahulu dengan melakukan serangan cepat ke lini pertahanan Semen Padang FC. Alhasil, tuan rumah pun sempat kewalahan di menit-menit awal pertandingan. Bahkan, Dedi Gusmawan cs harus dibuat bekerja keras oleh permainan cepat dari Laskar Isen Mulang.

Barulah pada pertengahan babak pertama Semen Padang FC mencoba mengendalikan serangan. Namun, banyaknya kesalahan umpan yang dilakukan pemain di lini tengah membuat peluang yang harusnya bisa menjadi gol digagalkan oleh lini tengah Kalteng Putra.

Terus saling serang, Semen Padang FC berhasil unggul pada menit ke-44. Pelanggaran atas Vanderlei di luar kotak penalti, membuat wasit memberikan hukuman tendangan bebas untuk Kalteng Putra. Flavio Beck Junior yang menjadi eksekutor menjalani tugasnya dengan baik.

Bola mati sepakan Flavio diarahkan ke sisi kanan Reky Rahayu dan tak mampu ditangkap. Skor berubah menjadi 1-0 dan bertahan sampai babak pertama usai.

Di babak kedua, tim tamu coba lebih berinisiatif melakukan serangan, sedangkan Semen Padang FC mulai memainkan pola counter attack.

Tekanan pun terus dilancarkan oleh anak-anak asuhan Gomez de Olivera. Memanfaatkan kelengahan lini belakang saat Semen Padang FC saat menyerang, pemain Kalteng Putra tak henti mengobrak-abrik pertahanan tuan rumah. Tapi, penampilan gemilang Teja Paku Alam pada pertandingan ini membuat gawang Kabau Sirah masih perawan.

Di menit-menit akhir pertandingan, gairah Semen Padang FC untuk menambah gol makin terlihat. Dimasukkannya Irsyad Maulana dan Karl Max serta gelandang muda Fridolin membuat daya gedor Semen Padang FC semakin bertambah. Berkali-kali, Irsyad Maulana dan Karl Max membuat kewalahan lini belakang Kalteng Putra, tapi tetap saja gol tambahan belum tercipta.

Hingga pertandingan berakhir, tuan rumah masih tetap memimpin. Skor tipis 1-0 tetap tidak berubah sampai laga usai.

Hasil ini membuat posisi Semen Padang FC sedikit beranjak dari klasemen ke posisi 17 dengan 27 poin, sedangkan Kalteng Putra turun ke posisi 18 dengan raihan 26 poin.

Kemenangan ini juga mengakhiri tiga laga dikandang tidak pernah menang bagi Semen Padang FC. Sebelumnya, Semen Padang FC harus menyerah dari Madura United dan Persipura Jayapura dengan skor identik 2-1. Satu laga lainnya berakhir imbang 2-2 melawan Persija Jakarta.

Pelatih Semen Padang FC, Eduardo Almeida menyebutkan, sangat mengapresiasi kemenangan anak asuhnya dalam laga ini.

“Tiga poin dalam laga ini sangat penting bagi kami. Anak-anak bermain penuh kerja keras, dengan gairah tinggi untuk meraih kemenangan. Terimakasih untuk perjuangan seluruh pemain,” ujarnya dalam sesi jumpa pers seusuai laga.

Eduardo Almeida menambahkan, meski banyak peluang tidak menjadi gol, itu tidak menjadi masalah untuk dia.

“Kita selalu evaluasi dalam setiap laga. Tapi saat ini yang terpenting adalah kita mampu meraih kemenangan,” sebutnya.