Semen Padang Akan Bermain All Out Hadapi Tuan Rumah Bali United
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 8 Agt 2019

Bali – Semen Padang FC akan melakoni laga berat dipekan ke-13 lanjutan Shopee Liga 1 2019. Tim kebanggaan ‘Urang Awak’ akan bentrok dengan tuan rumah, Bali United, Jumat (9/8) malam, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Laga melawan Bali benar-benar jadi ujian tim Semen Padang FC. Butuh perjuangan keras punggawa ‘Kabau Sirah’ untuk mampu menghadang laju tim berjuluk ‘Serdadu Tridatu’ yang saat ini berada diposisi kedua klasemen. Apalagi Semen Padang FC juga baru saja menderita kekalahan dikandang, Kalteng Putra dengan skor 0-2, Jumat (2/8) di Stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya. Itu menjadi laga kesepuluh Irsyad Maulana cs tanpa kemenangan.

Pelatih Semen Padang FC, Weliansyah paham betul akan kekuatan lawan tersebut. Weliansyah mengatakan semua pemainnya siap bermain dengan motivasi tinggi untuk menghadapi laga ini.

“Kita tahu Bali United adalah tim yang kuat dan mereka bermain dikandang belum terkalahkan. Mereka juga sedang on fire. Namun, tidak ada yang tidak mungkin jika kita berusaha dan bermain penuh motivasi,” ujarnya, Kamis (8/8) dalam sesi konferensi pers.

Weliansyah juga menyebutkan semua pemain sama-sama memiliki tekad yang sama untuk bisa meraih poin dikandang Bali United.

“Kita semua sudah bertekad untuk mampu mengambil poin disini. Alangkah baiknya kalau bisa menang, minimal tidak kehilangan poin. Karena dalam sepakbola semuanya bisa terjadi. Kita harap anak-anak dapat bermain agresif dengan motivasi yang lebih dari tuan rumah,” tambahnya.

Disinggung mengenai kondisi mental pemain yang belum pernah menang, Welianyah menyebutkan hal itu tidak membebani mental pemainnya. Saat ini yang menjadi fokus tim adalah bagaimana keluar dalam kondisi itu.

“Kita memang belum mampu menang dalam 10 laga. Tapi kita rasa itu tidak akan membebani mental pemain kita. Saat ini kita sudah melupakan semua kekalahan dan fokus melawan Bali United. Kita sudah mempersiapkan tim selama seminggu disini, yang jelas kita sudah siap mental, taktik dan strategi,” sambungnya.

Weliansyah juga mewanti-wanti pemainnya untuk mengantisipasi semua pemain Bali United. Karena diyakini Bali United akan bermain terbuka dari awal.

“Kita tahu, Bali United akan bermain terbuka dan menyerang dari awal, karena mereka juga butuh kemenangan. Semua pemain kita minta untuk bisa mewaspadai semua pemain lawan. Apalagi bola silangnya mereka sudah mampu menghasilkan 10 gol,” sebutnya.

Dalam laga ini sendiri Semen Padang FC juga harus kehilangan bek kiri andalannya, Leo Guntara akibat akumulasi kartu kuning. Namun Weliansyah meyakini pemain yang ada juga memiliki kemampuan yang sama untuk menggantikannya.

“Dalam laga nanti kita juga tanpa Leo Guntara yang akumulasi kartu. Selain itu juga ada dua pemain asing kita yang cidera. Tapi kita yakin pemain yang ada mampu menggantikan peran itu untuk mencuri poin.” tutupnya.

Hal senada diungkapkan Dedi Gusmawan. Dedi menyebutkan seluruh pemain sudah sepakat bisa meraih angka di Bali.

“Tekad kita sama untuk bisa meraih poin disini. Tapi kita juga harus mewaspadai kekuatan Bali United yang semua pemainnya sangat berkualitas,” sebutnya.