Rudi Selesaikan Kursus Kepelatihan C AFC
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Sabtu, 2 Jul 2022

Padang – Gelandang senior Semen Padang FC, Rudi akhirnya menyelesaikan kursus lisensi kepelatihan C AFC. Mulai menjalani kursus kepelatihan dari tanggal 20 Juni 2022 lalu, hari Sabtu 2/7/2022, kursus C AFC resmi berakhir.

Selama hampir dua pekan menjalani pembekalan materi hingga ujian akhir, Rudi mengaku semuanya berjalan baik.

“Hari ini (sabtu) adalah hari terakhir kursus kepelatihan C AFC. Alhamdulillah semuanya berjalan lancar,” ujar Rudi.

Selama mengikuti kursus kepelatihan, Rudi harus rela tidak mengikuti tour tim SPFC baik dari Payakumbuh ataupun Tour De Java. Meski demikian Rudi mengaku keikutsertaannya menjalani kursus ini karena dukungan penuh dari tim pelatih dan manajemen.

“Konsekuensinya memang saya tidak bisa ikut persiapan dengan tim selama kursus. Tapi kursus C AFC ini sudah izin dari tim pelatih dan manajemen. Alhamdulillah baik dari tim pelatih juga manajemen mendukung penuh untuk saya mengambil lisensi ini,” tambah Rudi.

Rudi berharap ilmu kepelatihan yang didapatnya akan menjadi bekal nantinya jika sudah waktunya pensiun dari pemain profesional. Sebelumnya gelandang yang sudah memasuki tahun ke-12 berseragam Semen Padang FC ini juga sudah mengantongi lisensi D PSSI.

“Passion kita dibola, mata pencarian kita juga dibola selama ini. Saya pikir untuk kedepannya saya berkarir ketika pensiun tentunya tidak jauh dari sepakbola. Semoga apa yang saya pelajari saat ini bermanfaat nantinya buat saya,” tutur Rudi.

Rudi juga tidak memungkiri selama ini saat ada jeda kompetisi ataupun tim libur, Rudi mulai ikut menerapkan ilmu kepelatihan yang didapat dengan mempraktek kan langsung dilapangan.

“Kadang kalau ada libur tim ataupun jeda kompetisi kita ikut melatih SSB. Ini sebagai praktek langsung dilapangan apa yang kita pelajari,” sambung Rudi.

Terpisah, pelatih kepala Semen Padang FC, Delfiadri menyebutkan mendukung penuh Rudi untuk mengambil lisensi C AFC.

“Kita tim pelatih full support untuk Rudi menjalani kursus. Karena itu juga kita memberikan izin kepada Rudi. Selain tim pelatih, manajemen juga mendukung dan memberikan izin untuk Rudi,” ucap Delfiadri.

“Kita doakan semoga ilmu yang didapat oleh Rudi bermanfaat dan nantinya sukses menjadi pelatih jika suatu saat pensiun dari pemain pro.” tutupnya.

Kursus Lisensi C AFC sendiri diadakan oleh Asprov PSSI Sumatera Barat. Pesertanya merupakan rekomendasi dari seluruh Askot PSSI daerah di Sumatera Barat.