Resmi, Manajemen SPFC Tunjuk Weliansyah Sebagai Pelatih Kepala
Oleh: SPFC Media, Selasa, 01-06-2021

Padang – Menjelang bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, Manajemen Semen Padang FC (SPFC) secara resmi menunjuk coach Weliansyah untuk menahkodai tim berjuluk Kabau Sirah untuk mengarungi kompetisi.

Manajemen SPFC sepakat menunjuk coach Welliansyah sebagai Head Coach SPFC musim 2021 dengan pertimbangan yang cukup matang. Apalagi coach Weliansyah adalah pelatih yang sudah berpuluh tahun berkecimpung membesarkan nama tim SPFC. Hal itu disampaikan langsung oleh Manajer tim SPFC sekaligus Direktur Operasional, Effendi Syahputra.

“Manajemen menilai Weliansyah adalah sosok yang kental dan mengenal betul filosofi sepakbola Kabau Sirah, sehingga tidak sulit buat beliau menerjamahkan nya kepada para anggota tim. Beliau juga sosok legenda hidup di SPFC. Dedikasi dan loyalitas yang luar biasa selama hidup baik bermain maupun jadi pelatih dihabiskan berkiprah di tim kebanggaan Ranah Minang,” ujar Effendi, Selasa (1/6/2021).

Selain itu, menurut Effendi, Manajemen menilai secara syarat untuk menukangi tim dan kualitas, coach Weliansyah sudah memenuhi dan ini penunjukan ini juga menjadi bukti bahwa manajemen tetap memprioritaskan putra daerah asli Ranah Minang yang sudah diketahui seluruh Indonesia memiliki pelatih-pelatih hebat.

“Secara kualifikasi Weliansyah juga sudah kenyang pengalaman melatih, baik tim junior SPFC, tim senior bahkan sampai di level tim nasional junior. Beliau juga memiliki sertifikasi kepelatihan A AFC yang juga menjadi satu nilai tambah pemilihan beliau,” sambungnya.

“Sebagai tim kebanggaan orang Minangkabau tentu manejemen ingin memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada putra daerah untuk muncul, tumbuh dan berkembang bersama tim ini. Selain memproduksi begitu banyak pemain SPFC juga adalah salah satu klub kawah candradimuka penghasil pelatih-pelatih top nasional saat ini. Weliansyah kita siapkan untuk menjadi produk terbaru pelatih top tanah air ke depannya,” tambahnya.

Setelah memberi kepercayaan sebagai pelatih kepala, Manajemen tim SPFC juga memberikan keleluasaan kepada coach Weliansyah untuk membangun tim SPFC dari awal untuk mampu meraih prestasi di Liga 2 2021 nanti.

“Kita tahu setelah sekian lama bergelut sebagai asisten coach, Weliansyah layak di coba dan di jajal menjadi head coach yang memang benar-benar menukangi klub ini sejak awal. Memilih dan menerapkan pemain pilihannya sendiri dan juga bukan meneruskan pekerjaan dari pelatih sebelum nya,” sebut Effendi.

“Kita berharap coach Weliansyah mampu membawa tim SPFC berprestasi. Manajemen juga berharap dukungan seluruh pihak, suporter, pecinta Kabau Sirah dimana pun berada untuk memberikan dukungan penuh kepada tim dan coach Weliansyah,” tutupnya.

Sponsor Ads