Rekrutan Anyar, Semen Padang FC Kontrak Trio Papua
#Kabar Perusahaan,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 6 Mei 2021

Padang – Management Semen Padang FC (SPFC) mulai bergerak membangun tim yang solid untuk menghadapi Liga 2 2021 yang akan bergulir bulan Juli nanti. Setelah mempertahankan 15 pemain musim lalu (Genta Alparedo, Amar Prayogi, Yoga Andre, Rudi,
Rosad Setiawan, Vendri Mofu, Rendy Sroyer, Achmad Iqbal Bachtiar, Tegar Dadi Prakoso, Vivi Asrizal, Aulia Hidayat, Sunarto, M.Fachri, Ricky Ohorella dan Aimar Ohorella),  Manejemen tim mulai melakukan perekrutan pemain anyarnya.

Tidak berlama-lama, Trio pemain anyar asal Papua berhasil didaratkan ke Mess Indarung. Ketiga pemain tersebut yakni, Mario Aibekob (striker), Krismon Gustap Wombaibobo (gelandang) dan Kelvin Wopi (bek). Dengan datangnya tiga pemain ini menjadikan tim Kabau Sirah saat ini memiliki empat pemain yang berasal dari tanah Papua. Hal ini semakin mengentalkan tradisi tim kebanggaan Urang Awak dengan pemain asal Timur Indonesia.

Manager tim SPFC, Effendi Syahputra menyebutkan, perekrutan trio Papua ini sesuai dengan kebutuhan tim yang ada saat ini. Selain itu, ketiga pemain ini jika dilihat dari statistik di musim-musim sebelumnya, selalu memiliki peningkatan.

“Tiga pemain papua yang kita rekrut, secara statitstik kalau di cek sangat bagus dari musim ke musim. Yang dua juga (Krismon & Kelvin) pemain muda potensial, yang masih bisa terus berkembang di SPFC, di samping itu Kelvin juga teruji bagus di tim-tim Liga 1. Sedangkan striker, Mario juga menjadi andalan Martapura FC ketika musim 2019 lolos ke 8 besar Nasional dan sempat juga bermain bagus di luar negeri, kita sudah amati lama,” ujar Effendi yang juga merupakan Direktur Operasional tim SPFC, Kamis (6/5).

“Harapan kita, mereka akan menjadi penerus cerita hebat pemain-pemain papua yang membela Kabau Sirah, disamping kita sebelumnya juga telah ada Mofu, yang merupakan pemain Papua. Sehingga ada 4 pemain Papua sekarang di tim, yang saya yakin mereka punya kualitas dan mentalitas untuk bertarung di level atas Liga 2 musim 2021” pungkasnya.

Mario Aibekob sendiri merupakan striker yang sudah malang-melintang di tim-tim tanah air. Tercatat Mario pernah membela tim Sriwijaya FC, Perseru Serui, Perserang dan Martapura FC. Sedangkan Krismon, yang musim lalu membela tim Badak Lampung FC dan pernah merasakan TC timnas U-23. Untuk Kelvin sendiri, pemain muda ini sebelumnya juga membela Badak Lampung FC dan PS Tirakabo, PSIS Semarang dan Perseru Serui. Kelvin menjadi salah satu mutiara Papua yang dinilai memiliki potensi besar.