Rekrut Pemain Esport Profesional, SPFC Siap Bersaing di IFEL 2021
Oleh: SPFC Media, Selasa, 20-04-2021

Padang – Management Semen Padang FC (SPFC) secara resmi mengumumkan perekrutan pemain olahraga elektronik (e-sport) profesional pertamanya, Vantri Julian, pada hari ini, Selasa (20/4).

Vantri yang bergabung dalam SPFC Esports, akan berada di divisi PES. Sebelumnya, Ia juga pernah berkiprah di tim-tim e-sport lain dan kini akan berlaga di Indonesia Football e-League (IFeL) Liga 2 di bawah panji Kabau Sirah yang merupakan kampung halamannya.

Manejer SPFC, Effendi Syahputra mengatakan, bahwa pembentukan tim Esports SPFC ini adalah untuk pertama kalinya dilakukan setelah 40 tahun berdiri. Ia berharap, nantinya akan menjadi sebuah sejarah bagi klub ini kedepan.

“Sebagai salah satu tim terbaik yang memiliki sejarah panjang di Indonesia, dukungan sepenuhnya kami berikan untuk tim Esports ini. Semoga menjadi titik sejarah, untuk pertama kali nya SPFC punya tim Esports setelah 40 tahun klub ini berdiri,” ujar Effendi.

“Vantri kita harapkan mampu membawa nama SPFC Esports berprestasi ditingkat nasional maupun Internasional nantinya. Karena kita tahu, Vantri merupakan salah satu Pro player Esports terbaik yang juga merupakan putra asli Ranah Minang,” sambungnya.

Effendi menambahkan, merambah kedunia Esports merupakan bagian dari keinginan Management, untuk pengembangan tim agar lebih maju kedepan dan mengikuti perkembangan dunia olahraga.

“Management akan terus berinovasi, melakukan pengembangan bisnis komersial klub, menaikkan value brand klub yang merupakan prioritas utama Management saat ini. Esports merupakan salah satunya, karena menjadi olahraga baru yang sangat digandrungi saat ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Vantri Julian mengaku bangga bisa bergabung dengan tim SPFC Esport. Player yang sudah berprestasi ditingkat Sumbar, nasional maupun internasional inipun bertekad, akan memberikan yang terbaik untuk tim SPFC Esports

“Bangga sekaligus senang, bisa menjadi pemain pertama SPFC Esports. Saya juga merupakan salah satu fans berat dari tim SPFC. Apapun kegiatan tim selalu saya ikuti,” ujar pemain kelahiran Padang ini.

“Diajang Ifel 2021 yang akan saya ikuti nanti, saya memiliki tekad tinggi membawa tim SPFC Esport juara. Doakan saya untuk seluruh warga Sumatera Barat dan pendukung tim Semen Padang FC,” imbuhnya.

Kompetisi Ifel Liga 2 sendiri, akan dimulai dari bulan Juni sampai Juli mendatang. Sedangkan untuk pramusim sendiri, akan digelar pada bulan Mei tepatnya setelah lebaran.

Inilah Biodata Vantri Julian

Nama Lengkap : Vantri Julian
Tempat Lahir: Padang
Tanggal Lahir : 21 Juli 1998

Prestasi dan Penampilan:
-. Juara 1 Seleknas Sumbar 2018
-. Juara 1 Selekda Sumbar Radja PS Padang
-. Juara 1 ESSE Cup Padang
-. Juara 1 Legend PS Padang
-. Juara 1, 2 dan 3 Lestari PS Padang
-. 8 Besar Liga 1 PES Indonesia 2018
-. Atlit Fornas Samarinda Kontingen Sumbar 2020
-. Juara 1 Sumatera Cup Inivitation 2020
-. Juara 2 Bubu Gaming Indonesia 2021
-. Juara 1 Hokiyes Cup Online
-. 16 Besar Fornas Samarinda 2020
-. Juara 3 Bengkulu Open Online 2021
-. 8 Besar Piala Presiden 2020 dengan tim XCN Gaming

Internasional:
-. APL Grand Final 2019
– 8 Besar APL (Axi Pes League)
-. Juara 1 Trenganu Open Cup Online
-. Juara 3 dan 4 Johor Open
-. Juara 1 tim Lobby SEA Final
-. Juara 2 Chilak Damha Malaysia
-. 64 Besar Pes Kualifikasi Liga Asia

Sponsor Ads