Regulasi Tujuh Pemain U-23 Wajib Terdaftar, Semen Padang Siapkan Antisipasi
Oleh: SPFC Media, Kamis, 18-04-2019

Padang – Operator PT. Liga Indonesia Baru (LIB) resmi merilis regulasi pendaftaran pemain untuk Liga 1 musim 2019. Dalam rilis yang sudah dikirim ke klub tersebut terdapat regulasi baru yang harus dipenuhi oleh setiap klub, yaitu kewajiban mendaftarkan tujuh pemain U-23 dalam komposisi maksimal tiga puluh pemain yang didaftarkan.

Rilis regulasi ini sendiri resmi dikirim PT. LIB kepada tim-tim kontestan Liga 1 pada hari Selasa (9/4) lalu. Menanggapi regulasi terbaru tersebut, Manajemen tim Semen Padang FC mengaku tidak mempermasalahkannya. Tim kebanggaan “Urang Awak” ini siap memenuhi setiap regulasi yang ada.

Namun, Managemen Semen Padang FC mewanti-wanti agar regulasi tersebut tidak berubah ditengah jalan kompetisi. Hal tersebut disampaikan oleh Manager Semen Padang FC, dr. Ibrahim Iskandar, Kamis (18/4) di Kantor PT. Kabau Sirah Semen Padang (KSSP).

“Benar, kita sudah menerima rilis resmi regulasi pendaftaran pemain Liga 1 untuk musim 2019. Dalam rilis tersebut ada regulasi baru yang harus dipenuhi yaitu kewajiban mendaftarkan tujuh pemain U-23 ( kelahiran 1 Januari 1997 dan setelahnya). Kita siap untuk memenuhi regulasi tersebut dan tak masalah. Saat ini kita sudah ada empat pemain U-23 yaitu, Rendy Oscario, Iqbal Bachtiar, Fridolin Yoku dan Ronaldo Eko. Berarti kita hanya mencari tiga pemain lagi. Bisa jadi kita ambil dari tim U-20 kita nanti,” sebutnya.

Ibrahim Iskandar menambahkan, dari rilis yang didapat kewajiban tersebut hanya baru sebatas kewajiban mendaftarkan pemain U-23. Belum ada pemberitahuan tambahan apakah wajib dimainkan atau tidak. Seperti halnya diregulasi Liga 1 tahun 2017.

“Untuk saat ini hanya sebatas diwajibkan mendaftarkan, belum ada info tambahan apakah wajib dimainkan atau tidak. Kita tunggu saja info berikutnya. Kita Semen Padang FC hanya berharap asal regulasi ini sendiri tidak berubah ditengah jalan, karena ini tentunya menyangkut kontrak pemain juga nantinya.” tutupnya.

Sponsor Ads