Pulatov Tak Mau Cepat Puas
#Kabar Perusahaan,#Man of The Week,#News Update,#Shopee Liga 1 2019,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 3 Jun 2019

Padang – Bermain secara spartan di tiga laga awal Shopee Liga 1 2019 bersama Semen Padang FC, membuat nama pemain bertahan Shukurali Pulatov mulai di lirik. Alhasil, dalam postingan media sosial Liga1match yang dimiliki operatot Liga 1, memunculkan nama beck asal Uzbekistan tersebut dalam 11 pemain yang dipilih sebagai Team Of The Week pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019.

Sebelumnya, pada awal-awal berseragam Kabau Sirah, nama Pulatov adalah salah satu yang paling mendapat soroton oleh publik. Bahkan tak sedikit yang menyuarakan, agar pemain tersebut di depak dari tim.

Namun saat Liga 1 bergulir, permainan ciamik Pulatov dibarisan pertahanan Semen Padang FC bersama Dedi Gusmawan dan Agung Prasetyo, seolah menjadi titik balik semuanya. Pujian dan dukungan terhadap barisan pertahanan ini, justru menjadi salah satu kunci sulitnya di tembus gawang Teja Paku Alam dibawah mistar.

Dari tiga laga yang sudah dimainkan, anak asuh Syafrianto Rusli hanya kebobolan dua gol, masing-masing lewat tim PSM Makasar dan gol penalty PSS Sleman. Alhasil, nama Pulatov pun dinilai layak oleh tim analis Liga1match, untuk masuk dalam Team Of The Week pekan ke-3 Shopee Liga 1 2019.

Menanggapi hal tersebut, Pulatov merasa bersyukur dengan apa yang telah dicapai oleh tim Semen Padang. Menurutnya, tim bermain dengan kompak dan saling percaya satu sama lain, sehingga hasilnya seperti saat ini.

“Semua bermain bagus dan kompak. Ini adalah perjuangan tim bukan saya sendiri,” sebutnya.

Selain itu, pemain yang akan merayakan Idul Fitri di Padang ini juga mengatakan, bahwa Ia mulai menemukan bentuk permainnya seperti dulu lagi. Sebelumnya, Ia belum bisa merasakan atmosfer sepakbola di Indonesia, baik saat laga ujicoba maupun ajang Piala Indonesia dan Piala Presiden.

“Waktu di Uzbekistan, kita memang tidak menampilkan kemampuan full saat pre seasson ataupun latihan. Tapi kita akan main habis-habisan saat pertandingan sesungguhnya, karena kita menghindari adanya benturan yang akan merugikan tim dan saya sendiri. Kalau benturan keras terjadi, maka ada yang akan cidera dan ini sangat merugikan,” sebutnya.

Pemain yang murah senyum inipun berharap, penampilannya dan tim dan terus konsisten. Sehingga di akhir musim nanti, Semen Padang FC akan berada di posisi yang terbaik.