Pulangkan Henrique Santos, Semen Padang FC Datangkan Vanderlei Francisco Untuk Trial
Oleh: SPFC Media, Rabu, 04-09-2019

Padang – Semen Padang FC memulangkan satu pemain trialnya, Henrique Santos setelah dinilai belum sesuai dengan kebutuhan tim pelatih akan gelandang serang. Santos di pulangkan setelah melakukan trial selama tiga hari bersama tim “Kabau Sirah”.

Setelah memulangkan Santos, hari ini, Rabu (4/9), Semen Padang FC kembali mendatangkan satu pemain asing berposisi sebagai penyerang untuk trial. Pemain tersebut adalah Vanderlei Francisco asal Brazil. Vanderlei sendiri sudah mengikuti sesi latihan tim sore ini.

Vanderlei didatangkan untuk memenuhi kebutuhan tim akan penyerang yang tajam. Selain itu, opsi mendatangkan Vanderlei untuk mendapatkan tandem Karl Max Bathelemy dilini depan Semen Padang FC. Hal itu disampaikan oleh CEO Semen Padang FC, Hasfi Rafiq.

“Santos kita pulangkan karena belum sesuai dengan skema tim untuk gelandang serang. Kita langsung bergerak cepat dengan mendatangkan pemain trial lainnya, Vanderlei Fransisco,” ujarnya.

“Saat ini tim butuh penyerang untuk menambah kekuatan lini depan. Kita harapkan Vanderlei mampu menjawab itu dan bisa menjadi tandem sepadan untuk Karl Max Bathelemy dilini depan. Untuk itu kita lakukan trial dulu,” imbuhnya.

Selain sebagai striker, Vanderlei juga bisa beroperasi sebagai gelandang serang. Hal itu tentunya sesuai dengan kebutuhan tim, yang membutuhkan penyeimbang dilini tengah.

“Vanderlei bisa bermain sebagai “second striker” ataupun gelandang serang. Itu tentunya sesuai kebutuhan tim. Namun, kita ingin lihat penampilan dia terlebih dahulu karena kita tidak ingin salah merekrut pemain,” tambahnya.

Biodata Vanderlei Fransisco

Nama Lengkap: Vanderlei Fransisco
Tempat Lahir: Valença, Rio de Janeiro, Brasil
Tanggal Lahir: 25 September 1987 (usia 31 tahun)
Tinggi: 1,82 m
Berat: 74 kg
Posisi: Striker
Tim terakhir: Kazma SC

Sponsor Ads