Pesta Gol, Semen Padang FC Bantai PS Polda Sumbar 7-0
#Kabar Perusahaan,#News Update,#Semen Padang U-20,
Oleh: SPFC Admin, Kamis, 11 Jul 2019

Padang – Semen Padang FC (SPFC) U20 kembali menggelar laga ujicoba, sebagai persiapan menjelang bergulirnya Elite Pro Academy (EPA) Liga 1 U20 2019, 20 Juli nanti. Menghadapi PS Polda Sumbar, sore ini, Kamis (11/7) di Lapangan Mess, Indarung, SPFC U20 menang dengan skor telak 7-0.

Dibabak pertama ‘Kabau Sirah Mudo’ berhasil menciptakan empat gol. Dan tiga gol sisanya tercipta dibabak kedua.

Gol-gol dibabak pertama diciptakan oleh Rahmadani pada menit ke-15′ dan 18′, Algafari menit ke-35′ dan satu gol Ronaldo Eko Juliyanto pada menit ke-40′.

Sedangkan gol dibabak kedua diciptakan oleh tendangan Wahyu Ramadhan menit ke-55′, tendangan keras Agung Saputra dari luar kotak penalti pada menit ke-70′ dan satu gol penutup dari Demo Samudra pada menit ke-87′ dari sisi kanan gawang PS Polda Sumbar.

Hasil ini tentunya menjadi modal positif bagi Rahmadani cs, sebelum berjuang mengarungi EPA Liga 1 U20 2019. Pelatih kepala SPFC U20, Delfi Adri seusai laga menyebutkan, sangat puas dengan hasil ini.

“Alhamdulillah kita berhasil menang dengan skor besar. Tentunya kita sangat puas dengan hasil ini, apalagi semua gol yang tercipta melalui proses yang bagus dan sesuai yang kita harapkan,” ujarnya.

“Selain itu, progres anak-anak kita lihat semakin meningkat disetiap laga ujicoba. Ini sangat bagus untuk tim kita yang akan segera berlaga dikompetisi resmi,” sambungnya.

Mengenai kekurangan yang harus dibenahi, Delfi menyebutkan, ada beberapa hal yang harus dibenahi terutama mengenai ego pemain.

“Yang paling utama itu anak-anak jangan egois dalam memegang bola. Mereka harus tau kapan mengumpan, melakukan shooting dan memegang bola. Selain itu mereka juga harus mampu mengontrol emosi. Karena itu pengaruhnya juga ke mental bertanding,” tambahnya.

Delfi juga menambahkan, skuad SPFC U20 besutannya sudah siap untuk menatap kompetisi. Apalagi dalam mengarungi kompetisi tersebut, Delfi Adri dapat memakai jasa Ronaldo Eko Juliyanto yang pastinya menambah kekuatan tim.

“Kita dengan persiapan tim sampai saat ini sudah siap untuk memulai kompetisi yang segera bergulir. Kita menargetkan lolos dari grup dan ke fase perempat final,” kata dia.

“Kita juga dapat tambahan pemain dari senior, Ronaldo Eko. Kehadiran dia sesuai regulasi boleh memakai dua pemain kelahiran tahun 1998. Dia sangat sesuai dengan kebutuhan tim kita. Semoga dia mampu memberi motivasi untuk adik-adiknya.” tutupnya.