Menjaga Asa Delapan Besar, Semen Padang FC Siap Tempur Hadapi PSMS Medan
#Kabar Perusahaan,#Liga 2 2021,#News Update,
Oleh: SPFC Admin, Senin, 15 Nov 2021

Pekanbaru – Pekan ke-8 Liga 2 2021 Grup A akan mempertemukan Semen Padang FC menghadapi PSMS Medan, Selasa (16/11/2021) malam di Stadion Kaharudin Nasution, Pekanbaru. Laga sendiri akan disiarkan secara langsung di Indosiar jam 18.30 wib.

Dipertemuan putaran pertama lalu, baik Semen Padang FC maupun PSMS Medan harus puas berbagi angka. Kedua tim bermain imbang 2-2. Dilaga besok malam, Semen Padang FC memiliki misi mengamankan tiga poin demi menjaga peluang lolos kebabak delapan besar.

Target meraih tiga poin adalah harga mati bagi tim Semen Padang FC. Apalagi jarak poin dengan zona degradasi tidak begitu jauh. Hal itu disampaikan langsung oleh pelatih Semen Padang FC, Hendri Susilo dalam sesi konferensi pers sebelum laga, siang ini, Selasa (15/11/2021).

“Untuk laga melawan PSMS besok kita dan seluruh pemain sudah siap, siap dan sangat siap. Kita sudah satu tekad dan sepakat untuk bisa meraih tiga poin,” ujarnya.

“Kemenangan melawan PSMS Medan juga akan membuka peluang kita kebabak delapan besar semakin terbuka lebar. Saya tidak mau banyak bicara yang penting kita fokus, semua pemain juga dalam keadaan sangat baik-baik saja. Insya Allah kita bisa meraih kemenangan,” tambahnya.

Dilaga besok, Semen Padang FC juga sudah bisa memainkan sayap lincahnya, Vivi Asrizal. Kembalinya Vivi tentunya membuat kekuatan Semen Padang FC dilini depan bertambah.

“Kehadiran Vivi tentunya membuat kita banyak pilihan untuk dimainkan mengisi lini depan. Meski demikian, belum ada kepastian juga dia kita mainkan. Kita lihat aja besok siapa yang bermain. Yang pasti itu yang terbaik,” imbuhnya.

Disinggung mengenai adaptasinya dengan tim setelah melatih beberapa waktu ini, Hendri Susilo mengaku semuanya berjalan dengan baik.

“Adaptasi saya dengan tim lambat-laun juga sudah mengenali karakter tim dan individu pemain saya seiring berjalan waktu. Apalagi tiap hari saya berjumpa dengan mereka. Ini terus berkembang positif untuk kita. Untuk laga besok doakan kami meraih kemenangan,” tukasnya.

Hal senada juga disampaikan penyerang Semen Padang FC, Mario Alberto Aibekob. Pemain yang memiliki nomor delapan ini mengatakan semua pemain dalam kondisi siap tempur menghadapi PSMS Medan.

“Kalau pemain lawan siap 100%, kita siap 200%. Kita dalam persiapan tim sudah melakukan semua yang diberikan pelatih dan apapun untuk laga esok kita siap meraih kemenangan dengan menjalankan intruksi pelatih,” sebutnya.

Mario juga menambahkan, perihal bonus besar yang dijanjikan manajemen, pemain memilih untuk fokus saja merealisasikan target untuk meraih tiga angka.

“Untuk saat ini fokus kita adalah meraih tiga angka. Motivasi kita tidak hanya soal bonus. Kita bermain dan bekerja keras untuk tim, dukungan keluarga dan suporter itu juga memberi kita motivasi.” tutupnya.